• +6281 1987 271

Inspirasi Dari Ibu Sri Murti, Yang Mengabdi 20 Tahun Tanpa Lelah Mengajar Alquran

Inspirasi Dari Ibu Sri Murti, Yang Mengabdi 20 Tahun Tanpa Lelah Mengajar Alquran

UMMATTV,DEPOK --Bersamaan dengan acara launching Rumah Quran Baiturrahim (RQB) Cipayung Depok, Sabtu (25/6/2022) , Laznas WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta memberikan apresiasi kepada Ibu Sri Murti yang merintis layanan Qur'an di Rumah Quran Baiturrahim yang didirikannya. 

Rumah Qur'an yang didirikan oleh Murti menyatu dengan tempat tinggalnya sekeluarga. Ruang tamunya dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar Al Qur'an yang bisa menampung 10 sampai 15 orang selama 20 tahun. Jadwal belajar mengajar dibuka setiap Senin-Jumat dari pagi jam 8 sampai malam yang dibantu oleh putranya. 

Uniknya, selain mengajarkan Qur'an, Murti juga mendampingi siswa/i yang berasal dari SD, SMP, sampai SMA dengan memberikan materi-materi umum berupa fisika, matematika, dan pelajaran lainnya sesuai kebutuhan. Inilah yang membuat mereka betah belajar di sana. 

Kegiatan Murti dalam mengajar yang tanpa pamrih ini telah melahirkan para alumni yang sudah banyak menjadi orang sukses baik di sekolah maupun di kehidupan masing-masing. "Saya tidak punya ilmu pak sebenarnya, cuman saya terpanggil dari lingkungan ya pak , alhamdulillah saya kepengennya lingkungan saya tidak buta huruf Arab, lingkungan saya mudah-mudahan bisa baca Qur'an walaupun terbata-bata karena saya tidak punya ilmu dan tidak punya titel," kata Murti dengan sedikit merendah.

Pada Sabtu (25/6/2022), bertepatan dengan momen Launching Rumah Qur'an Baiturrahim ke 2, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Murti setelah menerima piagam penghargaan atas jasa dan keikhlasannya sebagai pengajar Quran selama ini. Piagam diberikan langsung oleh Manajer Wilayah LAZNAS WIZ Jakarta, Yudi Wahyudi yang akan mensupport ke depannya kegiatan Rumah Qur'an Baiturrahim yang didirikan oleh Murti. 

LAZNAS WIZ Jakarta ke depannya ikut mensupport kegiatan Rumah Quran Baiturrahim (RQB) yang baru saja dilaunching di Cipayung Depok sebagaimana yang diutarakan langsung oleh Manajer Wilayah WIZ Jakarta, Yudi Wahyudi.  "Ke depan dengan keterlibatan WIZ di RQB, diharapkan ada manajemen yang lebih profesional untuk memaksimalkan layanan," ujarnya. Sahabat, mari kita bantu perjuangan Ibu Murti selanjutnya agar Rumah Qurannya lebih berkembang!

Sebelumnya :
Selanjutnya :