• +6281 1987 271

IKA STIBA Makassar Sukses Gelar Musyawarah Kerja I, Lahirkan 19 Program Kerja

IKA STIBA Makassar Sukses Gelar Musyawarah Kerja I, Lahirkan 19 Program Kerja

UMMATTV MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (IKA STIBA) Makassar menggelar Musyawarah Kerja (Musyker) I secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Ahad (21/02/2021).

Musyker yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi hingga menjelang ashar ini dibuka langsung oleh Ketua IKA STIBA Makassar ustaz Chamdar Nur, yang diikuti oleh seluruh pengurus IKA STIBA Makassar.

Dalam Musyker ini, seluruh Departemen yang ada dalam tubuh IKA STIBA menyampaikan program kerja  yang akan dijalankan dan dianggarkan untuk periode 1442–1444 H/2021–2022 M. 

Ustaz Ahmad Hanafi selaku ketua STIBA Makassar dalam sambutannya mengapresiasi keterlibatan para alumni dalam organisasi tersebut.

“Keterlibatan para alumni dalam kepengurusan tersebut adalah bukti kepedulian terhadap umat dan secara khusus untuk STIBA Makassar,” papar Ustaz Ahmad.

Alumni Program Doktoral King Saud University (KSU) Arab Saudi ini berharap, para pengurus IKA dapat bersifat Al-Wafa (memenuhi janji, pent.) yang beliau artikan sebagai kesetiaan terhadap instansi STIBA Makassar. Beliau juga berharap, program kerja yang telah disusun agar diberikan taufik dan inayah oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

"Semoga IKA STIBA dapat menunjukkan konstribusinya secara luas kepada masyarakat," ujar Ustaz Ahmad. 

Musyker yang dilaksanakan secara perdana oleh IKA STIBA Makassar ini menghasilkan 19 program kerja dengan 41 kegiatan, yang berasal dari 6 Departemen, antra lain Departemen Sumber Daya, Departemen Urusan Wilayah dan Daerah, Departemen Sosial, Departemen Kajian Strategi, Departemen Humas dan Infokom, serta Departemen Ekonomi dan Usaha.

IKA STIBA Makassar sendiri adalah organisasi yang berdiri pada tahun 2018, menghimpun para alumni STIBA Makassar, sebagai organisasi alumni yang turut memberi kontribusi terhadap upaya mewujudkan peran sebagai alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam jurusan syariah dalam kesejahteraan sosial dalam lingkup peran serta seluruh alumni dalam berkarya bagi Islam, serta bangsa dan negara Indonesia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :