IMZ Gelar Talkshow Bergerak dan Berdampak untuk Kemerdekaan Palestina.

IMZ Gelar Talkshow Bergerak dan Berdampak untuk Kemerdekaan Palestina.

Lembaga – Lembaga kemanusiaan di Indonesia mempunyai tujuan dan arah yang jelas dalam menghimpun dana serta menyalurkan bantuan ke Palestina.

JAKARTA UMMATTV.COM – Institut Manajemen Zakat (IMZ) mengadakan kegiatan Talkshow yang diberi nama Ngopi Susu (Ngobrol Inspirasi Suka Suka) yang dilakukan di Aula Masjid Daarut Tauhid Jakarta. Dalam kegiatan ini IMZ berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan DT Peduli, Nusantara Palestina Center (NPC) dan Forum Zakat (FOZ).

Dengan mengusung tema, Bergerak dan Berdampak untuk Kemerdekaan Palestina, Ketua Pelaksana Ihsan Fachreza dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen bagi IMZ sebagai Think Tank – nya Lembaga Kemanusiaan untuk terus menghadirkan diskusi tematik, sehingga melahirkan gagasan, serta semangat yang kuat dengan didasarkan niat yang baik agar Lembaga – Lembaga kemanusiaan di Indonesia mempunyai tujuan dan arah yang jelas dalam menghimpun dana serta menyalurkan bantuan ke Palestina. “Tema Bergerak dan Berdampak ini, diambil dengan diharapkannya Lembaga kemanusiaan di Indonesia bisa terus bersuara untuk Palestina, melakukan gerakan – gerakan yang massif, dalam menghimpun dana dan berkolaborasi bersama masyarakat, sehingga memberikan Dampak yang besar dengan menghadirkan program dan bantuan yang strategis untuk Palestina , hingga Palestina merdeka,” tegas Ihsan, Rabu (06/12/2023).

DT Peduli dalam sambutannya di wakili oleh Ustadz Joni selaku Kepala Perwakilan DT Peduli Jakarta mengatakan bahwa DT Peduli selalu berpihak kepada Palestina dan mendukung penjajahan di Palestina untuk segera dihapuskan. Sejalan dengan DT Peduli, Nusantara Palestina Center diwakili oleh Ustadz Masri selaku Direktur Pelaksana mengatakan bahwa NPC akan selalu mensupport kegiatan strategis dan diskusi tematik tentang Palestina. “Bukan hanya sekedar memberi bantuan, tapi NPC dan Bang Onim akan terus memberikan insight serta informasi valid tentang peristiwa yang sebenarnya terjadi di Palestina,” tandas Masri.

Talkshow Ngopi Susu ini di moderatori oleh Fatchuri Rosidin sebagai Direktur IMZ serta mengundang beberapa narasumber yang sudah terjun lama di dunia kemanusiaan. Dihadiri oleh Ustadz Mulyadi Al – Fadhil selaku Dewan Pengawas Syariah DT Peduli, Faisal Assegaf selaku wartawan internasional, dan Agus Budiyanto selaku Direktur Eksekutif FOZ.

Talkshow dibuka dengan pertanyaan dasar oleh Fatchuri kepada Ustadz Mulyadi mengapa Indonesia harus mendukung Palestina. Dijawab oleh Ustadz Mulyadi berdasarkan perspektif Islam serta semangat kebangsaan. “Sesuai amanat konstitusi, kita diharuskan untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan dunia serta ikut berperan dalam menghapus penjajahan di dunia,” kata Ustadz Mulyadi.

Selanjutnya diskusi Talkshow mengalir begitu hangat dengan pemaparan - pemaparan oleh narasumber dari berbagai pandangan, mulai dari pemaparan Faisal Assegaf dari pandangan jurnalis bahwa jika negara – negara super power masih berada di belakang Israel dan jika pemimpin negara – negara Arab tidak memberikan langkah taktis dan strategis maka akan sulit untuk Palestina Merdeka. Hingga pemaparan dari FOZ melalui Agus Budiyanto bahwa FOZ mengajak kolaborasi strategis terhadap Lembaga kemanusiaan di Indonesia serta sudah merangkul banyak pihak, termasuk menjalin hubungan internasional terutama dengan negara Mesir dalam hal pemberian akses untuk penyaluran bantuan. “Melalui FOZ insyaAllah kita sudah bisa memberikan bantuan langsung dengan akses kerja sama oleh Mesir,” pungkas Agus.

Kegiatan ditutup dengan mengajak semua peserta untuk memberikan doa terbaik dipimpin oleh Ustadz Mulyadi agar penderitaan Palestina segera selesai, dan diberikannya kemerdekaan yang berdaulat untuk negera Palestina.



Sebelumnya :
Selanjutnya :