Jelang Idulfitri, Yatim dan Duafa Terima THR dari BSI Maslahat-Jufi

Jelang Idulfitri, Yatim dan Duafa Terima THR dari BSI Maslahat-Jufi


JAKARTA (ummattv.com) --Idulfitri di depan mata. Berbagai elemen umat Islam menyambut dengan suka cita setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadan 2023.

Momentum menyambut Idulfitri, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 50 anak yatim dan duafa, Rabu (19/4/2023). Anak yatim dan duafa tersebut merupakan binaan Jufi.

Ketua Jufi Wiyanto mengatakan pembagian THR ini berkat kerja sama dengan BSI Maslahat. Program ini untuk menebar kebaikan yang merupakan rangkaian dari program Jufi bertajuk Ramadhan Bahagia 2023.

"Anak yatim dan duafa sangat terbantu ketika mereka menerima uang tunai jelang Lebaran. Itu bisa digunakan menambah beli ketupat atau opor ayam," Wiyanto.

Memberikan bantuan Lebaran sudah menjadi rutinitas semua pihak, termasuk Jufi. Diharapkan tidak ada lagi kaum miskin yang sedih menyambut Idulfitri, dengan adanya kegiatan tersebut.

Pembagian THR tersebar  di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Setiap anak yatim duafa menerima THR senilai Rp100.000.

Ketua Panitia Ramdhan Bahagia 2023 Jufi Rama Yudistira menjelaskan program ini setidaknya bermanfaat bagi yatim dan duafa.

"Ada senyum dan keceriaan di wajah-wajah mereka, menyambut dengan gembira dan sangat senang," katanya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :