Kesibukan Kuliah Tidak Menyurutkan Niat Mahasiswa Ini Belajar Qur'an

Kesibukan Kuliah Tidak Menyurutkan Niat Mahasiswa Ini Belajar Qur'an

UMMATTV, JAKARTA--Seorang mahasiswa bernama Bintang Taruna tetap semangat belajar Al Qur'an meski dimulai dari yang paling dasar. Dia sejak kecil belum mendapatkan bimbingan belajar Qur'an intensif makanya dia belum bisa lancar membaca Qur'an hingga usianya sudah memasuki 20 tahun saat ini. 

Kemauan dan semangat Bintang untuk lancar membaca Quran mengantarkannya ke Rumah Quran Wahdah Jakarta Utara yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya. Dia mengaku tertarik belajar Quran di sana karena lokasinya yang strategis dan memiliki pengajar yang ahli di bidangnya. 

"Karena dekat dari rumah dan mempunyai tenaga pengajar yang ahli dibidangnya," katanya saat dihubungi oleh tim media WIZ Jakarta via pesan WA, Kamis (8/9/2022). 

Bintang menceritakan selama belajar di Rumah Quran Wahdah binaan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) ini memiliki sedikit kendala waktu tetapi sama sekali tidak menyurutkan niatnya untuk menyelesaikan pembelajarannya. "Ada sedikit dikarenakan mata kuliah selesai setelah jam 11.00 dan jadwal saya mengacu pada 11.00 di hari yang sama," ujarnya. 

Kini, Bintang sudah menyelesaikan pembelajaran dasarnya dengan menggunakan metode Dirosa (Pendidikan Qur'an Untuk Orang Dewasa) selama 20 kali pertemuan. Saat ini dia sedang belajar ke tahap lanjut yaitu tahsin dan tajwid dalam membaca Al Qur'an. 

Setelah menyelesaikan semua pembelajarannya, Bintang berharap kedepannya bisa mengetahui arti/terjemahan bacaaan Quran yang dia baca dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tidak lupa, Bintang mengucapkan terimakasihnya kepada pengajarnya yang sudah sabar dalam mengajar dan membimbingnya selama ini. Sebelumnya dia tidak tahu dalam mengucapkan huruf Hijaiyah dengan benar tetapi setelah belajar Quran dari dasar selama 20 kali pertemuan, dia sudah lancar melafalkan bunyi huruf-huruf Hijaiyah dengan lancar dan benar. 

"Jazakallahu khairan pak Syarif atas ilmunya. Semoga Allah memberikan tempat surga yang Allah ridhoi dan jazakallahu khairan telah mengajari saya  yang tidak tahu apa apa," ucap Bintang.[rsp]

Sebelumnya :
Selanjutnya :