Konsolidasi Amil & Dai se-Jabodetabek, Laznas WIZ Hadirkan 10 Inspirasi

Konsolidasi Amil & Dai se-Jabodetabek, Laznas WIZ Hadirkan 10 Inspirasi

Jakarta, Ummattv--Kegiatan “Sharing Fundraising 2023” yang diselenggarakan oleh Laznas (Lembaga Amil Zakat Nasional) WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) dilaksanakan di Gedung Muslimat Center Dewan Dakwah, Cipayung Jakarta Timur  pada Ahad (4/6/2023). Kegiatan berlangsung dengan sukacita dan penuh kekeluargaan.

Para peserta yang hadir berjumlah 25 orang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan bahkan ada yang berasal dari Bandung. Para peserta merupakan para Amil Laznas WIZ dan para Guru Qur’an Mitra WIZ.

Kegiatan ini disponsori juga oleh sejumlah lembaga dan media, seperti : Laznas Dewan Dakwah, Laznas BMH, Laznas Rumah Yatim yang menghadirkan para pembicara luar biasa dari masing - masing lembaga. Acara ini juga diliput media nasional Ummat TV dan jaringan medianya.

Dalam paparan materinya, para pemateri memberikan 10 inspirasi utama dalam pengelolaan lembaga zakat sebagaimana yang dihimpun oleh Tim Laznas WIZ Jakarta :
1).Pemetaan pola fundraising
2). Memahami kondisi calon donatur dan donatur.
3). Fokus pada pelanggan potensial.
4).Riset dan Inovasi.
5).Menggali potensi internal yang menjadi kekuatan.
6).Menentukan jenis tools yang sesuai antara kekuatan lembaga dengan sasaran fundraising
7).Membangun secara berkala konten-konten yang menarik .
8).Menyiapkan dan mendorong pengembangan SDM.
9).Membangun sistem kemitraan.
10).Menentukan target penghimpunan yang terukur.

Dalam pembukaan acara dan penutupya, panitia menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang pertama yang melibatkan daerah se Jabodetabek. "Insya Allah kita akan lanjutkan kegiatan ini secara berkala, namun perlu diperkuat masukan - masukannya dengan narasi yang lebih tajam agar kegiatan selanjutnya lebih bermakna," ungkap Yudi selaku Ketua Panitia, dan juga Manajer Regional Laznas WIZ Jabodetabek.[]

Sebelumnya :
Selanjutnya :