• +62852-9938-0971

LAZ Al Azhar bersama MTT Sediakan Posko Medis Bagi Penyintas Banjir Kalimantan Selatan

LAZ Al Azhar bersama MTT Sediakan Posko Medis Bagi Penyintas Banjir Kalimantan Selatan


LAZ Al Azhar bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menggelar aksi medis untuk para penyintas banjir Kalimantan Selatan. Aksi ini digelar sekaligus dengan pembagian paket sembako di Desa Handil Negara, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (13/02).


Pasca banjir bandang yang mengakibatkan 7 kabupaten/kota terdampak menyisakan duka mendalam bagi para penyintas. Kabupaten Tanah Laut menjadi salah satu terdampak terparah, berdasarkan data yang dihimpun dari laporan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) sedikitnya ada 21.990 jiwa korban yang terdampak banjir dan merendam sekitar 6.346 Unit rumah.


Dasamas LAZ Al Azhar, Iyas Ahmad Sanusi mengatakan baik masyarakat yang berada di tenda pengungsian dan yang masih bertahan di rumah masing-masing kerap mengalami keluhan diare, pusing, gatal-gatal dan gangguan pernapasan. Keluhan tersebut dirasakan pada anak-anak dan lansia. Sudah beberapa hari masyarakat terdampak tidak mendapatkan asupan vitamin dan obat-obatan yang cukup.


“Alhamdulillah, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama kami dapat bersinergi dengan MTT untuk mendirikan posko medis ini. Dalam pelaksanaannya kami dibantu oleh Camat Kurau, tim PKK, bidan desa dan kepala desa setempat,” ungkapnya.


Kegiatan posko medis tersebut tercatat telah melayani 50 pasien mulai dari bayi, balita, dewasa dan lansia. Selain itu, 50 paket bantuan logistik juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan bayi dan wanita seperti pempers, susu dan peralatan mandi.


Kepala Desa Handil Negara Kecamatan Kurau, Sufian Sauri mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan LAZ Al Azhar dan MTT.


“Kami sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan ini, selain pemeriksaan kesehatan, bantuan logistik juga disalurkan bagi balita dan wanita. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang telah diberikan,” pungkasnya.


Sebelumnya :
Selanjutnya :