LAZ Al Azhar Hadirkan Heropreneur Buat Pelaku UMKM Indonesia

LAZ Al Azhar Hadirkan Heropreneur  Buat Pelaku UMKM Indonesia

Heropreneur sebagai sebuah rumah besar yang akan memberikan solusi komprehensif kepada ribuan pelaku UMKM mitra LAZ Al Azhar melalui program unggulan di dalam network Heropreneur.

UMMATTV.ID JAKARTA - Sebagai solusi untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM Indonesia yang ingin lebih maju, lebih berkompeten dan menjalankan prinsip perdagangan secara benar. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar dengan dukungan para mitranya meluncurkan Heropreneur.  sebuah ecosystem business scale up yang berkelanjutan, progresif serta akan menjadi sentra peningkatan usaha dan keberdayaan para pelaku UMKM agar dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih maju serta halalan thayyiban.


Agus Nafi’, Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar menggambarkan Heropreneur sebagai sebuah rumah besar yang akan memberikan solusi komprehensif kepada ribuan pelaku UMKM mitra LAZ Al Azhar melalui program unggulan di dalam network Heropreneur. 

Para anggota Heropreneur akan mendapatkan 7 keunggulan yaitu : Hero Access (akses pendanaan, akses perijinan, akses distribusi dan lain sebagainya), Hero Event (prioritas mengikuti berbagai event dan business matching program), Hero Community (bergabung bersama komunitas para pelaku UMKM dalam jumlah yang masif), Hero Camp (bebas memepergunakan fasilitas dan mendapatkan coaching bersama para Master Heropreneur), Hero Academy (akan mendapatkan berbagai pelatihan/business scale up program), Hero Creative (pendampingan untuk membuat berbagai materi kreatif dan kegiatan promosi) dan Hero Give (kegiatan penggalangan dana sosial dari hasil berniaga).  


Agus menambahkan bahwa diharapkan Heropreneur akan menjadi komunitas wirausahawan yang juga peduli terhadap lingkungan, isu sosial dan akan aktif berperan serta dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Herry Hykmanto, Direktur Bank Danamon Syariah sebagai salah pendukung utama program Heropreneur menuturkan bahwa, “Bank Danamon berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendukung program Heroprenuer. Tujuan Heropreneur sejalan dengan visi Bank Danamon yaitu peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan. Merupakan kehormatan bagi kami dapat memberikan dukungan terhadap program yang membantu pertumbuhan sektor UMKM selaku tulang punggung perekonomian Indonesia secara berkelanjutan.”

Kick Off program Heropreneur diselenggarakan  di Camp/Ramboe Koffie, Jl. Mekar Baru II/85, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis, (5/2/2020) . Acara ini menghadirkan ratusan pelaku UMKM binaan LAZ Al Azhar serta para pakar di berbagai bidang bisnis seperti makanan, fesyen, fintech, jasa dan ekonomi kreatif lainnya. 

Heropreneur diproyeksikan dapat menjadi model creative movement pengembangan program human capital development yang dipadu dengan entrepreneurship skill sebagai solusi memajukan para pelaku UMKM menuju pembentukan ekosistem ekonomi mikro/UMKM kreatif (St. Adidah)

Red. : Husnul B

Sebelumnya :
Selanjutnya :