• +6281 1987 271

Lazismu DIY Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako Bagi Warga Seloharjo

Lazismu DIY Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako Bagi Warga Seloharjo

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kapanewon Pundong menggelar kegiatan penyaluran sembako tahap II di Balai Kelurahan Seloharjo, Pundong, Bantul, Ahad (19/12). Untuk hari ini disalurkan 500 paket sembako bagi warga di 16 pedukuhan se-Seloharjo dengan nilai setiap paket Rp 100.000.

Penyaluran Tahap I sudah kami laksanakan pada hari Selasa 19 Oktober 2021 bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di 14 Pedukuhan Desa Panjangrejo Pundong Bantul sebanyak 350 Paket Sembako, sedangkan Tahap III Insya Allah akan kami laksanakan bagi Warga pedukuhan di Desa Srihardono pada bulan Februari 2022.

“Untuk tahap I mereka telah menyalurkan tanggal 19 Oktober bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kalurahan Panjangrejo sebanyak 350 paket. “Dan untuk penyaluran selanjutnya Januari mendatang rencana di Srihardono. Mungkin jumlahnya akan lebih dari 1000 paket jika ditotal,” kata Ahmad Sholihin Ketua Lazismu Pundong.

Penyaluran tahap II secara simbolis ini dihadiri oleh Panewu Kapanewon Pundong, Kapolsek Pundong, Lurah Desa Seloharjo, Kadus, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pundong, Pimpinan ‘Aisyiyah Pundong, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Seloharjo Barat dan Seloharjo Timur. Penerima manfaat di antaranya Fakir, Miskin, Dhuafa dan Yatim piatu yang tergolong miskin.

“Penyerahan ini hanya simbolis mengingat situasi yang ada. Dan nantinya sembako akan diantar ke padukuhan masing-masing oleh relawan Lazismu yaitu Angkatan Muda Muhammaduyah (AMM) dan Kokam Pundong,” terang Ahmad.


Sebelumnya :
Selanjutnya :