Masjid Azura Kemang Bogor Resmi Di Gunakan Shalat Jumat Perdana

Masjid Azura Kemang Bogor Resmi Di Gunakan Shalat Jumat Perdana

Harapannya agar masjid ini menjadi rumah masyarakat, yang secara tidak langsung bisa mencintai masjid ini sebagai rumah Allah.”Harus berjalan dakwah, terkhusus generasi mudanya, ujar pak Thariq sebagai penasehat DKM Masjid Azura

UMMATTV BOGOR - Masjid Azura diambil dari singkatan Yayasan Amanah Zurni Usman Rasyid, yang merupakan perpaduan keluarga besar dari pewakaf. Jumat 17 Maret 2023 atau bertepatan dengan 25 Sya’ban 1444, telah resmi di gunakan shalat Jumat, dan otomatis pelaksanaan shalat fardu lainnya bisa dijalankan.

Masjid yang memanfaatkan lahan sebesar 2000 m2 ini, nantinya akan dibangun sekolah TK atau PAUD, juga ada rumah Imam dan ustadz yang akan menghidupkan majelis ilmu. Tampil sebagai khotib Jumat Ustadz Dr. Samsul Basri sekaligus sebagai ketua DKM Masjid Azura. Masjid yang dengan arsitek yang cukup unik, dengan nuansa lingkungan yang masih asri, membuat masjid ini menjadi nyaman dan sejuk.

Tampak suasana anak anak SD, menjelang shalat jumat di masjid Azura Kemang Bogor

Pak Ista, selaku ketua RT 04 RW 02 kelurahan Kemang , Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi berdirinya masjid ini, karena masyarakat tidak perlu jauh melangkah untuk dapatkan pelaksanaan ibadah secaera berjamaah. “Saya ucapkan terima kasih atas berdirinya masjid ini, dan kami serahkan saja pengelolannya masjid ini, dan semoga kedepan jamaahnya semakin banyak”. ujarnya

Menurut Gusti Hidayat, mewakili keluarga pewakaf dalam wawancaranya dengan awak media mengemukakan, dengan berdirinya masjid Azura ini, masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin agar syiar Islam semakin menyebar di negeri ini.”Masjid ini dibangun selama 9 bulan, dan Alhamdulillah, mulai hari ini sudah bisa difungsikan untuk kegiatan keislaman, mulai shalat fardhu 5 waktu, shalat jumat , dan sebentar lagi bisa digunakan shalat tarwih”, pungkasnya.

Sebagai penasehat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM Azura) Pak Thariq terlihat senang dengan aktifitas masjid sudah resmi diadakan. Sebelum nya ada acara seremonial peresmian yang di hadiri, pejabat setempat, diantaranya Lurah, Dandim Pak RT dan RW. “Dengan hadirnya para tokoh dan pejabat di tempat ini, bisa mendukung secara positif dan mendorong warganya agar bisa memakmurkan masjid ini”, tutupnya dalam wawancara dengan awak media.

       Tampak Pak Thariq selaku penasehat DKM Masjid Azura  (sebelah kana), dan Ustadz DR Samsul Basri                       Ketua DKM Masjid Azura (Sebelah kiri)

Harapannya agar masjid ini menjadi rumah masyarakat, yang secara tidak langsung bisa mencintai masjid ini sebagai rumah Allah.”Harus berjalan dakwah, terkhusus generasi mudanya yang ada disekitar 1 km radius tempat tinggal, bisa memanfaatkan belajar baca quran dengan baik”. yang juga ketua DKM Masjid Al Amanah Vila Duta Bogor.


Sebelumnya :
Selanjutnya :