• +62852-9938-0971

Mau Kuliah Beasiswa di Arab Saudi? Ikuti Dulu Diskusi Daring Ini!

Mau Kuliah Beasiswa di Arab Saudi? Ikuti Dulu Diskusi Daring Ini!

Tentu tak mudah meraih beasiswa dan menjalani pendidikan di Tanah Para Nabi tersebut.

UMMATTV JAKARTA—Arab Saudi merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan para calon mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu. Selain karena banyak tersedia beasiswa dengan berbagai fasilitas, ada faktor lain yang menjadi penyemangat untuk belajar di Arab Saudi, yakni kesempatan umrah berkali-kali serta peluang berhaji.

Tentu tak mudah meraih beasiswa dan menjalani pendidikan di Tanah Para Nabi tersebut. Hal ini disampaikan Budi Marta Saudin, mahasiswa Pascasarjana Universitas King Saud.

Budi mengatakan keinginan atau tekad kuliah di Arab Saudi harus berasal dari diri sendiri, bukan keinginan orang lain atau orangtua. “Kalau gak ada keseriusan daftar, lebih baik jangan memaksakan diri untuk apply. Sebagai orang tua, jangan mendorong anaknya kuliah di Saudi, jika anaknya gak ada keinginan,” kata Budi, (5/6/2020).

Tentunya persiapan yang harus dilakukan tak bisa dilakukan sekejap. Seperti apa persiapannya?

Budi Marta, mahasiswa Indonesia asal Cirebon, Jawa Barat ini bersedia berbagi informasi, berbagi tips dan trik meraih beasiswa pendidikan di Arab Saudi pada program Bincang-bincang Petang Ummat TV bekerjasama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi.

Program ini dijadwalkan Sabtu (6/6/2020) pukul 16.00 hingga 17.30 WIB dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Program ini juga ditayangkan secara live di Channel Youtube Ummat TV dan Voa Islam TV.

Selain Budi Marta, bincang daring ini mengundang Ketua PPMI Arab Saudi Muhammad Ridho Sastrawijaya untuk berbagi pengalaman.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung bisa konfirmasi pendaftaran dengan ketik NAMA_KOTA/KABUPATEN kirim ke: 0811172271. Link serta password Zoom Meeting dikirim ke peserta yang terdaftar beberapa saat menjelang acara berlangsung.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :