Mengawali 2024, Pengurus Pusat Wahdah dan Laznas WIZ Sambangi Kantor Baznas Pusat

Mengawali 2024, Pengurus Pusat Wahdah dan Laznas WIZ Sambangi Kantor Baznas Pusat

Kunjungan ini menyampaikan program kerja hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-16 Wahdah Islamiyah di makassar dan melaporkan aktifitas Laznas WIZ selama  2023

JAKARTA UMMATTV.COM  Memulai langkah awal di 2024, Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah dan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) lakukan  kunjungan ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat. Tujuan kunjungan ini adalah menyampaikan dan merealisasikan program kerja hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-16 Wahdah Islamiyah di makassar dan melaporkan aktifitas Laznas WIZ selama  2023.

Rombongan dari Wahdah Islamiyah dan Laznas WIZ tiba di Kantor Baznas Pusat, Jalan Matraman Raya No.134, Kb. Manggis, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada Senin (22/1/2024). Delegasi tersebut terdiri dari Jimli Alam Mapgun selaku, Kepala Biro Humas DPPWI, Yudi Wahyudi sebagai perwakilan WIZ untuk wilayah Jawa Sumatra, serta Nurhadi dan Anwar Aras sebagai direktur Ummat TV. Penerima tamu dari Baznas Pusat adalah Sugiyanto, Kepala Biro Humas dan Kerjasama.

Lebih lanjut, potensi kerjasama di tahun 2024 antara Baznas dan Laznas WIZ terungkap dalam tiga aspek, yakni penyaluran zakat infaq nasional dengan mengacu pada 8 program prioritas Baznas, program dai untuk daerah pedalaman di bagian timur Indonesia oleh Baznas, dan pemanfaatan dai yang dimiliki oleh Laznas WIZ. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengoptimalkan potensi zakat dalam skala nasional.

Dalam suasana pertemuan yang akrab, pihak Wahdah Islamiyah memaparkan hasil pelaksanaan Mukernas Wahdah Islamiyah ke-15, yang berhasil mendapatkan dukungan signifikan dari Baznas Pusat. Jimli Alam Mapgun yang biasa di sapa Ustadz Zubair, mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut, khususnya dalam penyelenggaraan Mukernas pada November 2023 di Makassar. “Semoga ke depan kerjasama dengan Baznas bisa ditingkatkan lagi, ujarnya.

Selanjutnya, Yudi Wahyudi dari Laznas WIZ menyampaikan laporan kegiatan Laznas WIZ selama 2023. "Alhamdulillah, sejak tahun 2023, beberapa program unggulan telah berhasil diimplementasikan bekerjasama dengan Baznas Pusat, seperti bantuan Z-Auto dan Zfredchkjen, dengan melibatkan Persatuan Organisasi Zakat (Poroz). Kami juga memberikan bantuan kemanusiaan di PalGaza Palestina," ungkapnya.

Pertemuan tersebut semakin mendalam dengan adanya pembicaraan mengenai kerjasama yang lebih konkret pada 2024. Ada tiga poin utama yang menjadi fokus, yaitu pemberdayaan Dai di Indonesia Timur, pemberian beasiswa untuk para pelajar dari kalangan  dhuafa dan yatim binaan Wahdah Islamiyah di bidang pendidikan, serta pengadaan mbulance untuk wilayah Jabodetabek guna mempermudah mobilitas di area tersebut.

Sebelumnya :
Selanjutnya :