Momentum Terbaik Bangun Solidaritas, Muslimah Wahdah Jabar Gelar Kajian Muslimah dan Tebar Ifthar

Momentum Terbaik Bangun Solidaritas, Muslimah Wahdah Jabar Gelar Kajian Muslimah dan Tebar Ifthar

Ummattv, Lebih dari 200 muslimah dari  13 Majelis Taklim Se Bandung Raya hadir memeriahkan acara Tebar Ifthar Akbar Nusantara di Masjid As Safar, Jl. Ahmad Yani, Bandung (Jum'at/30/3/2023).

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Muslimah Wahdah Wilayah Jawa barat dengan Muslimah Wahdah Daerah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Cimahi. Tebar Ifthor juga dirangkaikan dengan Kajian Muslimah bertema "Berjuta Harapan Meraih Keberkahan Ramadhan dengan Al Qur'an" yang disampaikan oleh Ustadzah Sulvinah Saleh, S.S.

Tujuan kegiatan ini mendorong solidaritas sosial dan kepedulian terhadap sesama juga memperkuat hubungan antar anggota masyarakat.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia Tebar Ifthor Akbar, Demmy Damayanti, M.Si dalam sambutannya, " Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk membangun rasa kepedulian diri untuk berbagi kepada sesama. Membangun semangat kebersamaan antar sesama karena sejatinya hakikat puasa adalah ketika mampu merasakan kebahagiaan bersama dengan berbagi kepada saudara-saudara yang tidak mampu"

Turut hadir pula, ketua DKM Masjid As Safar, Ust. Syahid menberikan sambutan, "Alhamdulillah kami sangat senang Muslimah Wahdah bisa hadir hari ini dengan program tebar ifthornya karena turut memakmurkan masjid kami ini dengan kegiatan bermanfaat"

Dalam materinya, Ustadzah Sulvinah Saleh, S.S berpesan kepada peserta untuk kembali kepada Al Qur'an.

 "Al Qur'an itu ibarat musim semi di dada-dada kita. Jika kita punya masalah, jangan lari kemanapun tapi kembali ke Al Qur'an", pesan beliau.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan simulasi singkat pengajaran Dirosa yang langsung diaplikasikan oleh para peserta.

Sebelumnya :
Selanjutnya :