Nais Syar’i Wakafkan Alquran Melalui Ummat TV Peduli

Nais Syar’i Wakafkan Alquran Melalui Ummat TV Peduli

UMMATTV JAKARTA—Meski omzet usahanya tengah menurun akibat wabah Covid-19, tetapi hal ini tak menghalangi Feni Firdaus untuk berbagi. Feni yang memiliki usaha fesyen muslim bermerk Nais Syar’i ini mewakafkan Alquran sebanyak 25 eksemplar melalui Ummat TV Peduli.

“Niat saya wakaf semata-mata karena ikhlas karena Allah Ta’ala dan hanya mengharapkan keberkahan dan keridaan Allah,” ujar Feni, Sabtu (5/12/2020).

Feni yang memiliki toko fesyen muslim di Thamrin City Tanah Abang, Jakarta Pusat ini mengapresiasi program Wakaf Quran Ummat TV Peduli. "Anak kami dua orang sementara ikut mondok di salahsatu pesantren di Jawa Tengah, mohon doa, semoga mereka juga bisa menyelesaikan. hafalan Quran 30 Juz",  ujarnya. 

“Program ini harus terus berkelanjutan. Santri-santri penerima wakaf Quran ini diharapkan lebih bersemangat menghafal Quran. Juga ini peluang bagi para pengusaha untuk bersedekah wakaf Quran,” ungkap Feni.

Menurut Feni, salah satu kesuksesan usahanya bertahan hingga kini karena rutin berbagi. Disamping itu pemasaran yang efektif menjadi kunci sukses lainnya.

“Biasanya kami promosi iklan di media-media sosial seperti IG, FB, WhastApp Grup, Shopee, hingga endorse ke selegram,” jelas Feni.

Seperti diketahui, Ummat TV Peduli memiliki program wakaf Alquran khusus untuk pemula. Alquran ini disusun untuk para pembelajar yang sedang dalam proses menghafal.

Pimpinan Redaksi Ummat TV, Anwar Aras mengatakan metode ini merupakan cara mudah murid untuk menambah hafalannya. Mereka difokuskan pada enam juz pilihan, ditambah beberapa surah pilihan diantaranya, Attaubah, Al Kahfi, Annur, Arrahman, Assajadah dan lainnya.

“Al-Qur’an dengan metode shafa ini memuat sekitar  enam juz khusus untuk penghafal pemula. Di antaranya juz satu, dua, tiga, 28, 29, dan 30,” ditambah surah pilihan yang jadi hafalan wajib. Diantaranya Surah Attaubah, Al Kahfi, Annur, AsSajadah, Yasin, Arrahman, dan masih banyak lagi yang lainnya, ujar Anwar di Jakarta baru-baru ini. 

Ia mengungkapkan, metode Shafa dibuat atas kebutuhan penghafal pemula. Dengan begitu, mereka akan fokus pada enam juz tersebut dan lebih mudah menyelesaikan hafalan dalam waktu singkat.

Alquran wakaf ini sudah disalurkan ke Majelis Taklim Al Huda, Kp Situpete, kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal Kota Bogor. Selain itu di TPA Al-Barkah, Perumahan Pondok Permata Babelan, Bekasi, Jawa Barat. 

 “Kami doakan wakaf Al-Qur’an ini menjadi amal jariah bagi pewakif. Mari kita dukung mereka meraih cita-cita melalui gerakan wakaf Qur’an khusus pemula, hanya dengan Rp 60 ribu, anda telah membantu penghafal Al-Qur’an menjadi keluarga Allah di muka bumi,” kata Anwar.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :