• +62852-9938-0971

National Zakat Day, Momen Serentak Donasi Zakat Masyarakat dan Keluarga Besar Al Azhar

National Zakat Day, Momen Serentak Donasi Zakat Masyarakat dan Keluarga Besar Al Azhar

UMMATTV, JAKARTA--LAZ Al Azhar kembali menyelenggarakan event National Zakat Day, Kamis (29/04). Acara ini digelar secara offline di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan serta diikuti oleh ribuan insan Al Azhar secara virtual.

Dalam acara ini dilakukan aksi menunaikan zakat fitrah, zakat maal, infak, dan wakaf secara serentak melalui layanan applikasi LAZ Al Azhar. Ditargetkan diikuti oleh 2.000 insan Al Azhar serta masyarakat umum yang berdonasi.

Ketua Umum YPI Al Azhar Drs. H. Sobirin HS mengatakan kegiatan ini menjadi momen LAZ Al Azhar dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam beribadah terutama dalam berderma. “Saat ini semua sudah serba digital. Bisa melakukan apa saja dan di mana saja. Melalui aplikasi ini kita akan mudah dalam menyempurnakan ibadah puasa kita, yaitu berzakat di bulan Ramadan," jelas Sobirin.

Sobirin juga berharap agar aplikasi ini bisa digunakan oleh semua insan Al Azhar dan masyarakat umum  agar manfaat yang diterima oleh para mustahik juga semakin luas. “Donasi yang dikelola oleh LAZ Al Azhar akan digunakan untuk membangun keberdayaan masyarakat melalui program pemberdayaan yang komprehensif dan berkelanjutan serta sudah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan para penerima manfaat," imbuhnya.

Acara ini juga diisi oleh tausiah dari Ust Haikal Hasan, yang mengajak kepada para peserta agar meningkatkan kualitas ibadah terutama dengan berbagi di bulan Ramadan, karena ganjaran pahalanya lebih banyak daripada bulan lainnya. Selain itu ada juga penandatanganan kerjasama antara YPI Al Azhar dan Forum Zakat (FOZ) DKI Jakarta dalam komitmen pengentasan pengangguran usia produktif di Jakarta melalui program Rumah Gemilang Indonesia (RGI).*

Sebelumnya :
Selanjutnya :