• +62852-9938-0971

Pelatihan Metode Kauny Sapa Malaysia

Pelatihan Metode Kauny Sapa Malaysia

UMMATTV JAKARTA--Yayasan Askar Kauny menggelar pelatihan daring metode menghafal alquran semudah tersenyum kepada warga Malaysia dan WNI atau diaspora yang tinggal di Malaysia pada akhir pekan lalu. Pelatihan ini memperkenalkan metode Kauny kepada kaum muslimin negeri jiran yang ingin menghafal alquran dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Direktur Program Guru Ngaji dan Zakat Care Askar Kauny M Habiburrohim menjelaskan, materi pelatihan yang diberikan adalah sebuah metode Kauny Quantum Memory, yaitu metode yang bisa memudahkan kaum muslimin untuk menghafal alquran beserta maknanya. Metode ini, jelas Habiburrohim, memadukan antara bacaan ayat dan gerakan tangan untuk memvisualisasikan makna dari setiap ayat yang di hafal. "Jadi dengan metode ini kita bisa hafal quran beserta artinya sekaligus," ujar pria yang akrab disapa Usbib ini.

Usbib mengaku senang dengan antusias peserta dari Malaysia yang bersemangat ingin menghafal alquran. Pada pelatihan pertama, ia dan timnya memberikan materi surat Ar-rahman ayat 1-5 berikut dengan maknanya. "Alhamdulillah para peserta sangat bersemangat dan mudah mengikuti pelatihan ini," imbuh Usbib.

Karena antusias peserta, Usbib menyatakan timnya akan memberikan pendampingan menghafal alquran sampai selesai 30 juz melalui daring secara personal. Selain itu, timnya juga akan memberikan pelayanan guru ngaji secara private dengan sistem belajar online bagi peserta yang tertarik untuk belajar lebih lanjut. "Tim kami merespon mereka yang ingin menghafal quran hingga jadi hafiz dengan metode kauny," ujarnya.

Metode Kauny mengajarkan menghafal alquran dengan cara mudah dan menyenangkan, semudah tersenyum. Pelatihan ini telah menyapa puluhan kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Samarinda, Ambon, Batam, Padang hingga Lombok. Metode ini juga diterapkan bagi para korban bencana di berbagai daerah sebagai trauma healing.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :