Pengorbanan Bukti Kepedulian, Gelorakan Semangat Kebersamaan

Pengorbanan Bukti Kepedulian, Gelorakan Semangat Kebersamaan

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Ummattv, Alhamdulillah, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Baginda Rasulullah shallallaahu’alaihiwasalla. Bapak / Ibu yang dirahmati Allah, sebulan yang lalu Kaum Muslimin telah merayakan Hari Raya Idhul Adha, dan jutaan pengorbanannya dalam bentuk penyediaan Hewan Qurban menjadi bukti bahwa Kaum Muslimin telah menjalankan keshalehan sosialnya. Sekaligus sebagai tanda kepedulian terhadap sesama, yang bukan hanya se agama, tetapi menjadi lintas ragam budaya, dan bahkan negara. 

Allah Ta’ala berfirman dalam QS Al-Hujarat [49] ayat 15, “Sesungguhnya orang-orang mukmin yang sebenarnya adalah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu, dan mereka berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar.” 

Allah ta’ala berfirman dalam surat Al-Kautsar yang berbunyi: "Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah, Sesungguhnya orang- orang yang membenci kamu dialah yang terputus." (QS. Al-Kautsar [108]: 1-3). Sikap pengorbanan yang melahirkan empati dan simpati inilah yang akan mendorong rasa cinta diantara sesama, sehingga lahirlah kebersamaan. 

Karenanya momentum selanjutnya di Bulan Muharram 1445 diharapkan meningkatkan kolaborasi Ummat dalam asfek yang lebih integral, guna menyongsong peradaban yang lebih baik ke depannya. Allah ta’ala berfirman, “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya”. (QS Al Maidah : 2)

Bapak / Ibu yang dirahmati Allah, satu kebahagiaan tersendiri bahwa dalam Bulan Juni - Juli 2023 ini ada 3.541 PM (Penerima Manfaat) dari donasi keterlibatan Bapak / Ibu sekalian, atas izin Allah. 

Ada banyak kolabarorasi yang juga alhamdulillah telah terwujud, sehingga impact programnya lebih terasa. Mudah - mudahan Allah balas kebaikan pihak - pihak yang terlibat, dan semoga istiqomah. 

👉 Yuk simak laporannya, klik - klik (tanpa download), https://bit.ly/ReportWIZJkt_JunisdJuli2023

Mari lanjutkan kebaikan  di bulan depan dan setahun yang akan datang dengan penuh optimis, agar saudara - saudara kita yang membutuhkan dapat menerima apa yang menjadi hak mereka dengan baik, dari sedikit harta yang Allah titipkan kepada kita. Allah ta’ala berfirman, artinya : “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian”. (Qs Al-Dzariyat [51]: 19). 

Mari gelorakan terus semangat kebersamaan!

Wassalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Laznas WIZ Jakarta

Adam Ambrani

(Manajer Wilayah)

_

❇️ Info #berbagibahagia : wa.me/628119787900

Sebelumnya :
Selanjutnya :