• +6281 1987 271

Penyelenggaraan Kurban di Masjid Itishom Budi Agung Diawasi Petugas Kesehatan Hewan IPB.

Penyelenggaraan Kurban di Masjid Itishom Budi Agung Diawasi Petugas Kesehatan Hewan IPB.

drh.Trioso selaku petugas kesehatan Hewan dan Daging Kurban dari IPB, menyatakan bahwa proses penyelenggaraan hewan kurban di Masjid Itishom untuk menghindari penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

UMMATTV BOGOR Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1443 H, yang pelaksanaan shalat idul Adha , berlangsung sabtu (9/7/2022) di masjid Itishom perumahan Budi Agung Kota bogor. Adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berlangsung di sekitar pekarangan masjid,  ahad (10 /7/2022).

Menurut E. Lukman selaku ketua panitia penyelenggaraan Idul Qurban 1443 H/2022 Masjid Itishom, menyampaikan  jumlah yang diterima panitia untuk sapi sebanyak 14 ekor dan 64 ekor kambing/domba. "Tetap akan kami terima sampai sabtu malam ini, bagi masyarakat yang ingin ikut proses kurban", usai pertemuan panitia di aula masjid, sabtu (08/07/2022).

Lanjut E. Lukman, penyaluran daging kurban akan dibagikan ke masyarakat berdomsili tiga kelurahan, Sukaresmi, Sukadamai dan Kedungbadak. Juga tidak luput dari pendistribusian daging kurban buat warga perumahan Budi Agung yang terletak di Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

drh.Trioso selaku petugas kesehatan Hewan dan Daging Kurban dari IPB, menyatakan bahwa proses penyelenggaraan hewan kurban di Masjid Itishom untuk menghindari penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). "Walau penyakit PMK udah banyak terjadi pada hewan saat ini, kami berupaya agar minimal menghindari tersebarnya yang lebih luas",ujarnya saat ditemui di sela sela pertemuan dengan panitia kurban.

Sebelumnya :
Selanjutnya :