PJMI dan Yayasan Yatim Mandiri Cabang Jakarta Jajagi Kerjasama

PJMI dan Yayasan Yatim Mandiri Cabang Jakarta Jajagi Kerjasama

Ummattv, JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI), Ismail Lutan di damping, Sekjend, W.Suratman dan Bidang Diklat, Setyohadi Wiratmoko berkunjung, audensi dengan Yayasan Yatim Mandiri (YM), di Kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (10/03/2023).

Tim PJMI diterima oleh Kepala Program Mandiri Entrepreneur Center (MEC), Ade Irfan Maulana, didampingi oleh Iqbal dari bagian administasi.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak menyampaikan sekilas tentang lembaganya dan juga  program yang ada saat ini.

Menurut Ade Irfan Maulana, bahwa Mandiri Entrepreneur Center (MEC) merupakan program dibawah Yayasan Yatim Mandiri yang fokus mengembangkan sistem pendidikan vokasi berasrama yang berbasis nilai-nilai keislaman.

Disamping itu lanjutnya, juga untuk mengembangkan diklat yang mampu menciptakan professional yang memiliki jiwa entrepreneur, serta mengembangkan diklat yang mampu melahirkan generasi yang mandiri.

Sebagaimana visinya, harapan kedepan MEC ini, bisa menjadi pelopor diklat dalam memandirikan generasi bangsa yang berbasis entrepreneurship dan nilai-nilai keislaman.

“Untuk MEC Cabang Jakarta ini, khusus diperuntukan bagi peserta didik laki-laki. Saat ini sudah masuk angkatan kedua,  sebanyak 11 orang peserta didik yang mengikuti program digital marketing, dan saat ini sudah masuk tahap akhir pembelajaran. 

Disamping itu juga sudah dilakukan sertikifasi bagi tenaga digital marketing, bekerjasama dengan Badan Sertifikasi Nasional (BNSP),”jelas Ade Irfan Maulana, selaku Kepala Program MEC Cabang Jakarta.

Sementara itu, Ketua PJMI, Ismail Lutan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sekilas tentang perjalanan PJMI, smapai saat ini.  

“Bahwa salah satu program yang sedang digarap PJMI saat ini adalah program Satu Juta Jurnalis Masjid, kegiatan pelatihan jurnalistik berbasis komunitas masjid, termasuk pesantren jurnalistik bekerjasama dengan beberapa pihak,”jelas Ismail Lutan.

Lebih lanjut Ketua PJMI juga menyampaikan bahwa kami terbuka, untuk bisa bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri, terutama masuk dalam program Mandiri Entreprenuer Center (MEC) ini, sehingga program Pendidikan di MEC Cabang Jakarta ini bisa dikembangkan kedepanya.(*)

Sebelumnya :
Selanjutnya :