• +62852-9938-0971

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Depok

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Depok

UMMATTV DEPOK--Rumah Zakat Kota Depok memberikan dan mempercayakan sejumlah paket sembako kepada Jaringan Pewarta Indonesia wilayah Depok. Untuk saat ini, bantuan sembako ini akan diberikan kepada sejumlah Jurnalis Depok yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian kita kepada Jurnalis sebagai salah satu garda terdepan yang beresiko. Selain itu, banyak Jurnalis yang terkena efek Pandemi Covid-19, sehingga mengalami keterlambatan pembayaran gaji atau bahkan pemutusan hubungan kerja dari perusahaan media tempatnya bekerja,” ujar Novita Maharani dari Rumah Zakat Depok, Sabtu (17/4).

Hal senada disampaikan Muhammad Ihsan selaku koordinator jurnalis Kota Depok, bahwa jurnalis sebagai salah satu garda terdepan dalam pemberitaan penanganan dampak pandemi covid-19 yang beresiko tinggi terpapar virus.

"Sebagai salah satu profesi yang terdampak pandemi, peran jurnalis menjadi sangat luar biasa di masa pandemi ini sebagai garda pencari dan pembawa berita dengan segala resiko yang dihadapi di lapangan, termasuk resiko terburuk yakni terpapar virus Covid-19. Pada saat yang sama, apresiasi terhadap profesi ini juga sangat minim dengan banyaknya rekan jurnalis yang mengalami keterlambatan pembayar gaji hingga berbulan-bulan karena perusahan media tempatnya bekerja juga turut terdampak pandemi," ucap Ihsan yang juga merupakan Ketua Umum Jaringan Pewarta Indonesia ini.

Atas dasar tersebut dirinya bersama Rumah Zakat Depok berinisiasi meyalurkan bantuan sederhana demi sedikit meringankan beban dampak dari pandemi ini.

"Tak banyak dan tak seberapa, namun sangat berarti bagi kami para jurnalis lapangan. Memberi sedikit tambahan nafas untuk kami dan keluarga," jelasnya.

Dirinya juga berharap semoga sinergi dalam kebaikan seperti ini terus berlanjut kedepannya dan semakin mempererat hubungan baik yang sudah tercipta selama ini antara relawan lembaga kemanusiaan dan awak media.

Penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah jurnalis yang berdomisili di Kota Depok atau bekerja untuk media di sekitar Kota Depok.

Sebelumnya :
Selanjutnya :