Sambut Bulan Puasa, Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan

Sambut Bulan Puasa, Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan

Ummattv, Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar Tabligh Akbar Tarhib Ramadhan, dengan tema “Berkah Ramadhan untuk Indonesia Sejahtera” di Masjid Anas bin Malik Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Ahad (19/3/2023).

Wahdah Islamiyah melalui penjelasan Ketua Harian Ustaz Rahmat Abdul Rahman merasa bangga dan menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara ini.

“Selamat atas terselenggaranya acara ini yang merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya. Kita bersyukur sebab tahun ini jumlahnya cukup banyak dari tahun sebelumnya,” katanya.

Dalam penuturannya, ustaz Rahmat membeberkan sejumlah program Ramadhan yang akan dilaksanakan oleh Wahdah Islamiyah.

Program tersebut diantaranya Cetar (Ceramah Tarwih Ramadhan), Beasiswa Yatim Dhuafa, Beasiswa Pendidikan Guru Ngaji, Program dan Fasilitas Dakwah, Bina Usaha Mikro, Tebar Ifthar Nusantara, Tebar Sejuta Al-Qur’an, dan sejumlah program lainnya.

“Mungkin waktunya mepet. Namun insyaallah sebulan penuh kita akan berusaha melayani umat lewat program-program yang akan dijalankan insyaallah,” ujarnya.

Acara ini juga menyajikan sejumlah pembahasan seputar Ramadhan. Diisi oleh dua orang guru dan petinggi ormas yakni Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz KH Muhammad Zaitun Rasmin dan Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Yusran Anshar.

Diinformasikan sebelumnya, ribuan jamaah memadati ruang tengah masjid yang dikhususkan untuk jamaah pria sementara di gedung kampus STIBA Putri dikhususkan untuk jamaah wanita yang rencananya akan mengisi beberapa ruang-ruang kelas kuliah.

Sebelumnya :
Selanjutnya :