Sandiaga Uno Sambut Pengusaha Wahdah Islamiyah Gabung Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

Sandiaga Uno Sambut Pengusaha Wahdah Islamiyah Gabung Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

UMMATTV JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno siap untuk berkolaborasi dengan pelaku ekonomi kreatif di daerah terutama kader Wahdah Islamiyah guna membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Keinginan ini ia sampaikan saat mengisi Webiar Nasional yang diadakan oleh Ormas Islam Wahdah Islamiyah bertema “Mengokohkan Wawasan Kebangsaan dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa”, Sabtu (26/12/2020).

Pihaknya berjanji akan menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kolaborasi dengan usaha-usaha Umat. “Sebenatnya, ada tiga sektor utama yang ingin kita percepat perbaikannya. Pertama dibidang Kuliner, kedua Fashion dan terakhir adalah dibidang kriya. Tiga sektor ini insyaallah kita akan optimis,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam penyampaiannya, ia juga menyinggung tentang destinasi halal “Halal Tourism” yang juga akan menjadi fokus perhatiaannya. “Saya pikir, Indonesia ini punya peluang untuk itu. Kita pernah menang untuk kategori destinasi halal di NTB tingkat dunia, dan ini bisa jadi modal untuk kita lanjutkan kembali,” tukasnya.

Menurutnya, peran ormas Islam untuk mencapai target tersebut dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab kata Sandi, modal umat adalah modal rakyat. “Kalau umat makmur, berarti rakyat juga makmur. Saya sangat antusias jika pengusaha-pengusaha Wahdah Islamiyah ikut terlibat mengembangkan ekonomi kreatif ini,” paparnya.

Ia menambahkan, bantuan kementerian yang dipimpinnya mudah-mudahan bisa berpihak kepada kebangkitan ekonomi rakyat sangat dibutuhkan. Beberapa hal yang bisa diusahakan adalah bagaimana UMKM dibina, diberikan peluang hingga akses permodalan dan perizinan.

Sandi pun berharap hal itu menjadi sumbangsih pertama dalam dharma bakti mereka terhadap kebangkitan ekonomi Indonesia dalam mengatasi Covid-19. "Dan kesempatan kita untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya bisa segera terwujud. Mohon doanya kepada ustaz-ustaz saya di Wahdah" pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :