• +6281 1987 271

Sekolah Gratis Binaan YBM PLN Kembali Ukir Prestasi di Ajang Internasional

Sekolah Gratis Binaan YBM PLN Kembali Ukir Prestasi di Ajang Internasional

UMMATTV, DEPOK--SMP Utama berhasil meraih Silver Medal dari ajang International Online Science Project yang di laksanakan di Ankara, Turkey dari tanggal 21 – 28 Mei 2022.

Di ajang ini, SMP Utama yang diwakilkan oleh 4 siswanya yaitu Bintang Zhaqhir S, Wahida Febriyanti, Syaina Elysia, dan Keysya Erga Ibrahim. Kompetisi internasional ini melibatkan kurang lebih 250 finalis yang berasal dari 30 negara di seluruh dunia.

Setelah sebelumnya pada Minggu 22 Mei 2022 mereka mempresentasikan penelitiannya yang berjudul “Hydrogenic Effectiveness As a Food Security Strategy In The Covid 19 Pandemic“.

“Alhamdulillah anak-anak bisa mendapatkan silver medal dari ajang tingkat internasional lagi. Akhir tahun 2021 lalu kami juga berhasil meraih medali emas di ajang yang sama di Jawa Timur. Kami dari perwakilan sekolah berharap dapat mengantarkan anak menggapai cita-citanya dan memperoleh skill atau kemampuan untuk dapat hidup bermasyarakat dan masa depan yang lebih baik setelah mereka lulus sekolah,” ujar Epi Retnowati selaku Kepala Sekolah SMP Utama.

SMP Utama merupakan lembaga pendidikan binaan YBM PLN yang berlokasi di Depok Jawa Barat. Sekolah ini memiliki visi menjadi sekolah bagi keluarga dhuafa yang menghasilkan peserta didik dengan akhlak mulia, cinta ilmu pengetahuan, dan memberi manfaat bagi lingkungan.

Pada akhir tahun 2021, tim SMP Utama menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia di ajang yang diikuti oleh 410 peserta dari 14 negara yang berlangsung pada tanggal 10-15 Desember 2021 dan meraih medali emas dari kompetisi tingkat internasional yang bernama I2ASPO (Indonesia International Applied Sciencd Project Olympiad).*

Sebelumnya :