Semarak Ramadhan, BMH DIY Salurkan 10.800 Botol Air Mineral ke Masjid, Mushola dan Pesantren

Semarak Ramadhan, BMH DIY Salurkan 10.800 Botol Air Mineral ke Masjid, Mushola dan Pesantren

Ummattv, Seperti yang sudah dilakukan pada momen bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatuyllah (BMH) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menyalurkan air mineral kepada masjid, mushola dan pesantren yang ada di DIY dan Jawa Tengah seperti Sragen, Surakarta, Sukoharjo, Kebumen dan Cilacap.

Tri Asnuri Ahmad selaku team program BMH DIY mengatakan, sebanyak 500 karton air mineral sudah tersalurkan kepada masjid, mushola dan pesantren yang menjadi sasaran distribusinya. Penyaluran air mineral tersebut untuk memenuhi kebutuhan buka puasa.

“Dari 10.800 botol air mineral yang kami distribusikan terdaftar ada 88 masjid, mushola dan pesantren yang telah kami catat sebagai penerima manfaat dari program tersebut. Penyaluran air mineral ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minum para santri atau jamaah masjid saat berbuka puasa,” kata Tri Asnuri pada Rabu, (29/03/2023).

"Alhamdulillah hari ini penyaluran sudah selesai, lebih cepat dengan yang kami targetkan yaitu di pekan pertama bulan Ramadhan. Penyaluran mulai dari Yogyakarta dan wilayah Jawa Tengah seperti Solo, Kebumen, Sragen, Sukoharjo dan Cilacap,” tambah Tri Asnuri.

Sementara itu, Slamet Budiono selaku takmir masjid Al-Amin yang beralamat di Dusun Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman mengungkapkan, dirinya mewakili ketua takmir masjid setempat menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur.

“Saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman dari Laznas BMH Yogyakarta yang telah mengirimkan bantuan berupa air mineral ini ke masjid Al-Amin Pedak. Bantuan ini insyaAllah kami manfaatkan untuk buka puasa anak-anak dan bapak-bapak. Setiap sore insyaAllah masjid kami adakan buka puasa terus,” ungkap Budiono setelah menerima bantuan dari BMH di masjid setempat.

BMH Yogyakarta merupakan lembaga amil zakat nasional yang selama ini telah dipercaya oleh pemerintah sebagai lembaga yang amanah dan transparan serta mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam menunaikan zakat, indak, dan sedekah.

Sebelumnya :
Selanjutnya :