Silatnas Wahdah Dihadiri Puluhan Ribu Kader, Ketua Harian DPP WI Menangis Saat Memberi Sambutan

Silatnas Wahdah Dihadiri Puluhan Ribu Kader, Ketua Harian DPP WI Menangis Saat Memberi Sambutan

(Makassar) Ummattv.com - Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Rahmat Abdurrahman meneteskan air mata saat memberi opening speech di Silaturrahmi Nasional Wahdah Islamiyah pada Ahad, 14 November 2021.


Dosen STIBA Makassar tersebut terdengar berbicara sambil menahan tangis mengetahui jumlah kader yang hadir saat itu mencapai 50 ribu orang.

Tangisan tersebut adalah tangisan haru beliau karena kagum dengan semangat perjuangan para kader untuk mengikuti agenda pra-Muktamar IV WI tersebut.

Diantara kader yang mengikuti Silatnas Online tersebut ada yang mengikuti secara online dan ada yang menggelar "nobar" (nonton bareng) di beberapa provinsi seperti Sulawesi Tenggara dengan 30 jumlah titik nobar yang dihadiri 1291 orang, Banten yang menyelenggarakan 4 titik nobar dan dihadiri 84 orang serta Sulawesi Utara dengan 2 titik nobar yang dihadiri 60 orang kader. 

Bahkan diantara kader-kader muslimah ummahat Wahdah Islamiyah yang memiliki kesulitan jaringan internet rela menyeberangi sungai dengan perahu menuju tempat yang memiliki sinyal yang cukup kuat seperti yang dilakukan oleh kader asal Torsiaje, Kab. Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Ustadz Rahmat kemudian berharap semoga para kader tetap menjaga semangat agar tetap istiqomah dalam perjuangan dakwah ini khususnya bersama Wahdah Islamiyah.

Sebelumnya :
Selanjutnya :