Tebar Berkah Dengan Tebar Iftar, Muslimah Wahdah Salurkan 100 Ribu Paket Iftar

Tebar Berkah Dengan Tebar Iftar, Muslimah Wahdah Salurkan 100 Ribu Paket Iftar

Ummattv, Hujan yang mengguyur pada saat Jum'at  waktu asar, semakin menambah keberkahan Tebar Iftar Muslimah Wahdah di Kota Makassar, Jumat (31/03/2023). 

Meski demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan tim Muslimah Wahdah dan bersama Wahdah Peduli, Wahdah Inspirasi Zakat dan Garuda untuk tetap berbagi berkah Ramadan melalui paket iftar. 

Tak hanya di Makassar, kegiatan ini terlaksana di 34 provinsi dan tersebar 813 titik se-Indonesia. Tebar iftar ini menyasar masjid-masjid di kecamatan seluruh Indonesia pemukiman kumuh, kaum duafa, dan masyarakat umum. Dengan total paket yang tersebar adalah 100 ribu paket. 

Ustazah Zelfia Amran, S.IP. MM. M.Sos, Wakil Ketua Muslimah Wahdah Pusat mengungkapkan kegiatan ini sebagai momentum berbagi keberkahan Ramadan, memupuk solidaritas sosial, dan mengajak sesama dalam hal kebaikan.  "Upaya kita untuk mendorong kesadaran masyarakat, melihat kebutuhan sosial dan ekonomi yang masih kurang. Dengan begitu, kita dapat mendorong kepedulian dan partisipasi lebih luas dalam upaya membangun solidaritas sebagai bagian dari pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya. 

Menariknya, Tebar Iftar tahun dikemas dengan bentuk sebuah kajian ilmu pada beberapa titik. Sehingga penerima tak hanya mendapatkan paket buka puasa, tapi juga mendapatkan ilmu. 

Misalnya saja di Provinsi Jawa Barat, ratusan muslimah mengikuti kajian Al-Qur'an yang dirangkaikan dengan pembagian paket buka puasa kepada peserta.

Adapun untuk duafa dan pemukiman kumuh disalurkan dengan teknis door to door atau mendatangi secara langsung kawasan tersebut. Sementara itu, untuk masyarakat umum, tebar iftar dibagikan pada beberapa titik keramaian. 

Lebih lanjut, Ustazah Zelfia berharap kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan rasa empati dan perhatian terhadap orang lain. "Sehingga dapat memperkuat hubungan sosial dan membangun kebersamaan dalam masyarakat," tegasnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :