• +6281 1987 271

Terima 80 Tabung Oksigen dari PT IMIP, Gernas MUI Akan Pinjamkan Gratis ke Masyarakat

Terima 80 Tabung Oksigen dari PT IMIP, Gernas MUI Akan Pinjamkan Gratis ke Masyarakat

UMMATTV, JAKARTA--Majelis Ulama Indonesia (MUI) memperluas jangkauan bantuan warga terdampak coronavirus disease (Covid-19) sampai ke daerah-daerah. Salah satu langkah MUI dengan meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Gerakan ini tidak hanya dilakukan oleh MUI Pusat, akan tetapi juga akan melibatkan MUI Wilayah. Secara teknis, MUI akan mengajak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Yayasan dari pusat sampai daerah.

Target Gernas MUI yakni memaksimalkan kerja penanggulangan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi masyarakat.

Upaya Gernas MUI inipun disambut antusias oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Perusahaan berbasis industri nikel itu menyumbangkan 80 tabung oksigen kepada Gernas MUI.

Direktur PT IMIP Erfindo Chandra berharap, Indonesia akan segera pulih. Dengan demikian, masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. 

“Kenapa kita ikut menyumbang, lantaran ingin ikut berpartisipasi aktif membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 ini,” ujar Erfindo.

Sementara itu Ketua Gernas MUI, Dr. Lukmanul Hakim mengatakan, pihaknya bersyukur upaya menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini mendapatkan dukungan dari PT IMIP.

“Alhamdulillah, Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia untuk Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi telah mendapatkan bantuan dari yayasan IMIP, berupa tabung oksigen sebanyak 80 tabung ukuran 1 meter kubik,” ujar Lukmanul Hakim.

Lukmanul Hakim menyatakan bahwa bantuan berupa tabung gas oksigen ini sangat berguna bagi kita semua. Khususnya, kata Lukmanul Hakim, saudara kita yang sedang terpapar pandemi Covid-19 dan mengalami gangguan pernafasan.

“Kita menyaksikan bagaimana kemarin di berita-berita, kita saksikan saudara-saudara kita yang sedang kena musibah Covid-19 kesulitan mencari oksigen,” ujar dia.

Harapannya dengan bantuan dari yayasan IMIP ini mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terjangkit virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

Dia menjelaskan, tabung yang diterima oleh Gernas MUI akan dipinjamkan kepada siapa saja yang membutuhkan.

Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat ini juga menyarankan agar masyarakar yang terjangkti Covid-19 menghubungi Gernas MUI. Dr Lukmanul Hakim menjelaskan bawha tempat peminjaman di Gedung MUI yang beralamat di Jalan Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

“Kami pinjamkan gratis, kemudian nanti bisa diisi ulang atau kita isi ulang kembali,” jelas Lukmanul.

Dijelaskan Lukmanul, setelah selesai digunakan ia meminta warga yang meminjam tabung oksigen agar dikembalikan lagi kepada MUI. Sebab, tabung itu akan kembali dimanfaatkan untuk mereka yang terpapar Covid-19.

Dia juga mengungkapan rasa terima kasih atas dukungan PT IMIP. “Terima kasih kepada yayasan IMIP,” ujar dia.

Dia berharap, bantuan ini juga bisa terus bertambah dari para donatur, tokoh, dan seluruh elemen-elemen masyarakat.

“Semoga (seluruh elemen masyarakat) tergerak hatinya untuk bersama-sama membantu warga terdampak, bersama dengan Gernas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi MUI,” pungkasnya. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :