• +6281 1987 271

Terima Undangan dari Lembaga Kesehatan MUI, Wahdah Islamiyah Utus Anggota Departemen Kesehatan

Terima Undangan dari Lembaga Kesehatan MUI, Wahdah Islamiyah Utus Anggota Departemen Kesehatan

UMMATTV, JAKARTA--Lembaga Kesehatan MUI menggelar pelatihan dasar pengembangan, pengelolaan, pelayanan Faskes Syariah Integrasi Thibbun Nabawi, Rabu (26/01/2022).

Salah satu maksud dan tujuan pelatihan dasar ini adalah mewujudkan kesehatan Nasional mengakar kuat di Masyarakat Indonesia dengan membangun integrasi program kesehatan Nasional. Pelatihan yang digelar secara Hybrid ini dihadiri oleh sekitar 300 an peserta offline dan online.

Dengan mengangkat tema "Fasilitas Kesehatan Syariah Integrasi Thibbun Nabawi Dalam Mewujudkan Kesehatan Fisik, Mental, Spiritual Dan Sosial Bagi Peradaban Manusia", Lembaga Kesehatan MUI mengundang para Nakes atau tenaga kesehatan Ormas Islam se-Indonesia.

Mendapat undangan resmi dari Lembaga Kesehatan Mejelis Ulama Indonesia, Wahdah Islamiyah mengutus kadernya, Nakes sebagai peserta atas rekomendasi Departemen Kesehatan Olahraga dan Kefarmasian. Diantara tenaga kesehatan yang diutus untuk hadir adalah dr Rudi, dr Ikhsan Jaya,  Ustadz Hakim dan Ustadzah Hafsah.

Menariknya, dalam pelatihan dasar yang dilaksanakan oleh Lembaga Kesehatan MUI ini adalah kehadiran Wakil Sekjend Wahdah Islamiyah yang ditunjuk sebagai pemandu acara pada dua materi terakhir.

Ust. Ambo Sakka, SKM, MARS, selaku wakil sekjend Wahdah Islamiyah yang  juga merupakan pengurus Lembaga Kesehatan MUI Bid. Kesehatan keluarga dan Masyarakat ini diamanahkan menjadi moderator pada materi kelima "Standar Pelayanan Pengobagan Thibbun Nabawi (Herbal, Ruqyah, Hijamah) dan materi keenam "Telemedicine dan Virtual Medicine Faskes Syariah Integrasi Thibbun Nabawi".

"Saya mencoba berkhidmat sesuai dengan kemampuan dan latarbelakang kapasitas saya," paparnya dalam wawancara Via WhatsApp.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :