Ustadz Das’ad Latif Hadir di Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Makassar Sabtu Ini

Ustadz Das’ad Latif Hadir di Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah Makassar Sabtu Ini

Akino : “Langkah ini diambil agar setiap dai yang ditugaskan bisa menjalankan misi dakwahnya secara efektif dan terarah, sesuai dengan kebutuhan lokal,

MAKASSAR UMMATTV.COM - Ormas Wahdah Islamiyah akan menggelar Tabligh Akbar bertajuk "Tebar Dai Nusantara untuk Indonesia Maju", di Wisma Negara, Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, Sabtu besok, 17 Agustus 2024. 

Acara yang akan dimulai pada pukul 14.00 WITA sampai selesai itu menghadirkan dua tokoh nasional, yakni anggota anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat, Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA., yang juga selaku Ketua Umum Wahdah Islamiyah, serta dai kondang, Ustadz Das’ad Latif.

Tabligh Akbar yang ditargetkan bakal dihadiri oleh ribuan peserta tersebut juga akan menjadi momentum pelepasan sebanyak 368 dai dan daiyyah yang akan melaksanakan penugasan dakwah ke seluruh penjuru Nusantara.

Akino Iskandar, salah satu panitia pelaksana, menjelaskan bahwa program tebar dai itu menargetkan pembinaan masyarakat, pengajaran Al-Qur'an, serta memperkuat peran dai dalam masyarakat. 

"Dai yang dikirim merupakan mahasiswa yang baru menyelesaikan pendidikan di STIBA, dan alumni sekolah dai Wahdah Islamiyah STIBA selama satu hingga dua tahun. Mereka akan berperan aktif dalam pengajaran Quran, mengisi Ta'lim, khutbah Jumat, dan mengembangkan kelembagaan dakwah di daerah-daerah yang membutuhkan," ujar Akino kepada media di Makassar, Jumat, 16 Agustus 2024.

Untuk memastikan kelancaran misi tersebut, Akino memastikan telah  terjalin koordinasi yang dilakukan oleh Lajnah Dai Pusat dengan Lajnah Dai di tingkat wilayah dan daerah. 

“Langkah ini diambil agar setiap dai yang ditugaskan bisa menjalankan misi dakwahnya secara efektif dan terarah, sesuai dengan kebutuhan lokal,” terangnya. 

Dalam setiap kesempatan pelepasan dai, Wahdah Islamiyah juga mengimbau kepada peserta Tabligh Akbar untuk mempersiapkan infaq terbaik dalam rangka turut serta menyukseskan tebar dai tersebut.

Sebelumnya :
Selanjutnya :