Ustadz Zaitun Hadiri Pertemuan Persidangan Majlis Ilmuan Nusantara Di Perlis Malaysia

Ustadz Zaitun Hadiri Pertemuan Persidangan Majlis Ilmuan Nusantara Di Perlis Malaysia

PERLIS MALAYSIA UMMATTV.COM  - Majlis Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perlis (MAIPs) adakan Persidangan Majlis Ilmuan Nusantara. Acara yang berlangsung selama dua hari ini, 16-17 Februari 2024, menyoroti persoalan keumatan dengan tema utama "Manhaj Ahlus Sunnah Asas Penyatuan Ummah". Dalam sebuah acara yang dianggap sebagai kehormatan bagi para pesertanya,  telah mengundang berbagai kalangan untuk berpartisipasi dalam 

PERLIS MALAYSIA UMMATTV.COM  - Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ust Dr. Muhammad Zaitun Rasmin hadiri pertemuan Majlis Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perlis (MAIPs)  Acara yang berlangsung selama dua hari ini, 16-17 Februari 2024, menyoroti persoalan keumatan dengan tema utama "Manhaj Ahlus Sunnah Asas Penyatuan Ummah". Dalam sebuah acara yang dianggap sebagai kehormatan bagi para pesertanya, telah mengundang berbagai kalangan untuk berpartisipasi dalam

Ustadz Zaitun menyampaikan harapanya akan menjadi momentum penting dalam mempererat ikatan keumatan di tingkat regional, serta menjadi landasan bagi upaya-upaya yang lebih besar dalam membangun solidaritas dan persatuan umat Islam. “Bahagia rasanya, kembali membahas tema persatuan umat seperti ini di kancah regional, bersama para ulama Nusantara”. Ujar

Mengangkat tema yang begitu penting, para peserta berbagi kegembiraan atas kesempatan untuk kembali membahas isu persatuan umat di tingkat regional, di samping berkolaborasi dengan para ulama Nusantara. "Nusantara" di sini bukan hanya merujuk pada Indonesia, tetapi juga mencakup negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah Kerajaan Perlis, Malaysia, telah diresmikan oleh Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail, serta Mufti Perlis, Dr. MAZA (Mohd Asri Zainul Abidin). Kehadiran tokoh-tokoh tersebut menegaskan komitmen mereka terhadap upaya memperkuat persatuan umat Islam dalam konteks regional.

Dalam sambutannya, Mufti Perlis, Dr. MAZA, menyatakan harapannya bahwa persidangan ini akan membawa berkah dan menjadi sarana untuk mengembalikan kehormatan umat Islam. Dengan doa bersama, para peserta berharap agar pertemuan ini dapat menjadi awal dari langkah-langkah konkret dalam meraih keberkahan dan menyatukan umat Islam di seluruh Nusantara.

Dengan demikian, Persidangan Majlis Ilmuan Nusantara di Perlis Kegiatan Persidangan Majelis Ilmuwan Nusantara berlangsung selama dua hari dan dihadiri berbagai perwakilan ulama dari Kamboja, Thailand, dan Vietnam.

Adapun dari Indonesia, di antara yang hadir, yaitu Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Prof Samsul Anwar; Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin; Ketua DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq; Ustadz Fahmi Salim; dan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr H Saidul Amin.

Sebelumnya :