Ustadz Zaitun : Mentadabburi Al-Quran Cara Hidupkan Jiwa dan Jalan Untuk Capai Ketenangan Hidup

Ustadz Zaitun : Mentadabburi Al-Quran Cara  Hidupkan Jiwa dan Jalan Untuk Capai Ketenangan  Hidup

Ust Zaitun Rasmin :  Wahdah Islamiyah akan selalu berupaya dalam memperkuat dan memperdalam ilmu syari kepada seluruh kader, pengurus dan ummat. Salah satunya adalah dengan kegiatan tadabbur Al-Qur’an.

UMMATTV.COM MAKASSAR - “Setiap muslim, apatah lagi sebagai seorang aktivis dan organisasi dakwah. lmu syar’i harus menjadi pemandu dalam kehidupan ini. Ilmu harus dipelajari, dihayati, dan di dalami,” ujar Ust Zaitun Rasmin dalam sambutan yang disampaikan pembukaan Daurah Syar iyyah di Masjid Anas Bin Malik Stiba Makassar. Sabtu, (18/9/2022).

Lebih lanjut ustadz Zaitun menjelaskan bahwa Wahdah Islamiyah akan selalu berupaya dalam memperkuat dan memperdalam ilmu syari kepada seluruh kader, pengurus dan ummat. Salah satunya adalah dengan kegiatan tadabbur Al-Qur’an.

“Program ini adalah untuk memperdalam ilmu ‘ulumul qur’an dan pendalaman ilmu-ilmu syar’i. Wahdah Islamiyah senantiasa berupaya dalam memperdalam ilmu syar i dengan program rutin kita yakni Tarbiyah sebagai wadah dalam mempelajari ilmu syar’i. Sehingga berbagai wadah kita sediakan agar lahir para dai/du’at dengan didirikannya Tadrib ad Duat, dan juga STIBA Makassar bahkan upaya mencetak ulama kita targetkan dengan didirikannya Program Kaderisasi Ulama,” tegasnya.

Wakil Dewan Pertimbangan MUI Pusat tersebut juga berharap agar pengajaran dan pendalaman ilmu syari i harus menjadi terus dilakukan kedepan utamanya dalam lingkup Wahdah Islmiyah dengan program tarbiyah, taklim dan tahsin bagi setiap kader.

“Kebutuhan kita tehadap ilmu syar’i adalah suatu keniscayaan dan mutlak bagi kita. Sehingga kita harus berupaya secara maksimal dalam diri kita untuk memiliki semangat dalam menunutut ilmu syar i, memahami, menghayati dan memperdalamnnya,” ungkapnya.

Ustadz Zaitun juga menjelaskan tentang pentingnya mentadabburi Al-Qur’an. Karena dengan Al-Qur’an adalah kunci dalam mendapatkan ketenangan jiwa dan ketentraman hati.

“Jiwa kita tidak ada artinya tanpa dijiwai oleh Al-Qur’an. Al-Qur’an adalah kunci bagi aqal dan hati kita. Sehingga tadabbur adalah kunci untuk meraih ketenangan jiwa. Mentadabburi Al-Quran adalah cara untuk menghidupkan jiwa dan jalan untuk mencapai ketenangan dalam hidup,” pungkasnya.

Sumber : wahdah.or,id


Sebelumnya :
Selanjutnya :