Wahdah Islamiyah Jakarta Prioritaskan Bantuan Qurban untuk Guru Mengaji.

Wahdah Islamiyah Jakarta Prioritaskan Bantuan Qurban untuk Guru Mengaji.

UMMATTV JAKARTA--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahsah Islamiyah DKI Jakarta mengungkapkan pembagian daging hewan qurban Idul Adha 1441 H  diprioritaskan kepada guru-guru mengaji. Hal tersebut disampaikan ketua panitia qurban DPD Wahdah Depok, Sabar Siswoyo dalam wawancara dengan tim wahdahjakarta.com pada Rabu, 29 Juli 2020.

"Kami DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta akan mengadakan penerimaan dan penyebaran hewan qurban dengan mengarahkan untuk guru mengaji di kota Depok. Guru ngaji tersebut berjumlah lebih dari 100 orang dan kami akan bagikan dalam bentuk daging yang sudah dikilo, 1 kilo daging padat murni kemudian ditambahkan dengan tulang dan jeroan." ujar Sabar. 

 Sabar menyebut, prioritas guru mengaji adalah karena kebanyakan guru mengaji yang terdampak covid-19 kehilangan penghasilan, padahal mereka yang palinh banyak berkontribusi dalam dakwah. 

"Guru ngaji diprioritaskan karena mereka yang sangat banyak berperan dalam dakwah, namun ternyata mereka pula yang banyak terdampak wabah covid yang mengakibatkan mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya karena gaji yang sangat kecil dan bahkan beberapa tempat belajar mengaji tutup." terangnya.

Oleh Sabar, dipaparkannya pula tentang situasi yang mengakibatkan guru-guru mengaji tersebut harus kehilangan pekerjaan dan kekurangan penghasilan di dalam masa pandemi ini.

"Ada sekolah yang muridnya berkurang, ada pula yang orang tuanya tidak mampu untuk membayar sekolah karena di-PHK dari tempat bekerjanya. Sehingga ini menyebabkan dampak kepada guru mengaji yang hak-haknya juga ikut tidak terpenuhi karena dampak tersebut." jelasnya. 

Kemudian Sabar menyebutkan jumlah hewan qurban yang akan disembelih saat Idul Adha nanti. Rencananya, penyembelihan akan dilakukan seperti biasa di markaz dakwah yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia, Depok, Jawa Barat.

"Insyaa Allah DPW Wahdah Jakarta bekerjasama dengan Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia akan memotong kurang lebih 70 kambing, dan 5 ekor sapi yang dititikpusatkan di Yayasan Al Hijaz Depok untuk pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban." jelas Sabar.

Masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk turut dalam pelaksanaan idul quban bersama Wahdah Islamiyah Jakarta Depok dengan  konfirmasi pendaftaran ke nomor 081322195723 an ust Syarifuddin.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :