• +6281 1987 271

Wahdah Lampung Menargetkan 50 Binaan Masjid

Wahdah Lampung Menargetkan 50 Binaan Masjid

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) IV dengan tema “Optimalisasi Peran Kader Demi Mewujudkan Generasi Rabbani” sebagai awal pergerakan dakwah Wahdah Islamiyah Lampung  dalam menyusun program-program dakwah di tahun 2022 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Markaz DPD Wahdah Islamiyah Pesawaran, pada Ahad, 19 Rajab 1443 H / 2O Februari 2022 M.

Pada Pembukaan Mukerwil kali ini, dibuka langsung Ustadz Jumli Alam Mapgun, S.Pd., M. Pd., M.Hum yang bisa dipanggil Ust. Zubair  Ketua Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama, sebagai pendamping dari DPP Wahdah Islamiyah. Ustadz Zubair dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi hasil Mukenas XIV Wahdah Islamiyah, bahwa ada beberapa bidang baru seperti Ketahanan keluarga, Bidang Al Qur'an, Bidang Keorganisasian disamping yang sudah ada sebelumnya yang harus dipahami dan diketahui oleh setiap Wilayah.  Untuk saat ini kondisi Pengurus dan Anggota masih relatif sedikit, sehingga Mukerwil kali ini merencanakan Program Strategi yaitu 50 Masjid Binaan dan 100 Kader 

Sebagai turunan dari Proker Bidang Dakwah dan Kaderisasi DPP Wahdah Islamiyah 2022 adalah 500 Masjid Binaan dan  26.169 Anggota (Kader) ini menjadi Prioritas Mukerwil DPW dan Mukerda DPD - DPD se Lampung Sejalan dengan Tema Mukerwil Optimalisasi Peran Kader Demi Mewujudkan Generasi Rabbani. Hadir Juga Ketua WIZ Pusat Ust. Syahruddin Cikadang Aso. Arahan Ketua WIZ dalam menyusun Prgram kerja harus  skala prioritas, efektif, efisien. Juga perlibatan, kolaborasi, idealis dan realistis dengan apa yang ada. 

Dalam sambutan Mukerwil Ketua DPW Wahdah Islamiyah  Lampung Ust. Zaenal Jamal, SH., memberikan motivasi bahwa target-target tersebut insya Allah akan mudah dicapai jika ada kesungguhan dalam komitmen dan kerja dakwah dari seluruh pengurus, baik DPW maupun DPD. Mukerwil IV membahas tentang evaluasi program dan kegiatan tahun 2021 yang lalu, banyak kendala yang terjadi seperti pandemi mengakibatkan beberapa kegiatan belum bisa terealisasi. Kemudian membahas rencana program dan kegiatan untuk tahun ini (2022) dan mencari solusi serta beradaptasi dengan kondisi pandemi ini. Seperti Pelaksaaan program kerja bisa via daring, peningkat kualitas kader untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi. 

Semoga program dan kegiatan kali ini benar-benar menginspirasi dan motivasi Para Pengurus dan Kader dalam  upaya peningkatan Jumlah Anggota dan Binaan  di wilayah Lampung dalam mewujudkan Visi dan Misi Wahdah Islamiyah 2030.

Sebelumnya :
Selanjutnya :