• +6281 1987 271

Wahdah Peduli Jabodetabek Tebar Daging Qurban

Wahdah Peduli Jabodetabek Tebar Daging Qurban

UMMATTV, DEPOK--Idul Adha 1442 -2021 sebagai momentum berbagi sesama di tengah diberlakukannya PPKM oleh pemerintah. Wahdah Peduli  kembali mengadakan penyembelihan hewan Qurban di 10 Zulhijjah 1442, Selasa (20/7/2021).

Proses penyembelihan setiap tahun berlangsung di Markaz Wahdah Islamiyah di  Komp.Al hijaz Jalan Akses UI Cimanggis Depok. Begitu pula Wahdah Peduli melakukan penyembelihan tahun ini dengan jumlah 11 ekor sapi dan 56 ekor domba.

Muhammad Jufri  selaku panitia pelaksana Penyembelihan Hewan Qurban ini menyampaikan bahwa. hewan qurban untuk tahun 2021 berasal dari simpatisan dan jamaah Wahdah yg ada di Wiilayah Jabodetabek. 

"Pembagiannya kita berikan  ke dhuafa dan rumah quran, pesantren binaan wahdah islamiyah yang tersebar di wilayah ini".ujar alumni Stiba Makassar. Lebih lanjut dai yang bertugas di Ibukota ini memberikan apresiasinya kepada masyarakat dan simpatisan Wahdah yang telah mempercayakan ke Wahdah Peduli dalam proses pemotongan dan disribusi daging qurban. 

Hewan qurban yang merupakan hasil dari program “Qurban Berkah" bekerjasama dengan Yayasan Al Hijaz  Al Khaeriyah Indonesia. Lembaga Sosial dan Pendidikan  dengan program utama pembinaan Alquran buat anak yatim dhuafa yang berasal dari berbagai daerah.di Indonesia.

Di masa PPKM darurat ini, semua proses pemotongan hewan qurban di lakukan dengan menggunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19. Yang berada di lokasi penyembelihan hanya petugas yang di datangkan khusus. 

Proses penyembelihan dan pendistribusian in sya Allah akan dilaksanakan selama 3 hari tasyrik (11-13 dzulhijjah/ 21-23 Juli 21).

Allahumma hazihi minka wa ilaika, fataqqobal minna yaa kariim

“ Ya Allah, hewan qurban ini adalah nikmat dariMu dan kami sembelih hanya untukMu, maka terimalah amal ini dari kami ya Allaah Yang Maha Pemurah “

Semoga keberkahan dan kebaikan terlimpah untuk kita semua. Aamiin.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :