Wali Kota Makassar: Wahdah Berkontribusi Besar Terhadap Pendidikan

Wali Kota Makassar: Wahdah Berkontribusi Besar Terhadap Pendidikan

UMMATTV, MAKASSAR--Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto memberikan apresiasi kepada Wahdah Islamiyah jelang penyelenggaraan Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Desember 2021.

Dani Pomanto, sapaan akrab Walikota Makassar, mengatakan Wahdah Islamiyah adalah sebuah lembaga yang memberikan kontribusi besar bagi pendidikan terkhusus di kota Makassar.

“Wahdah Islamiyah dengan para alim ulama yang sangat terdidik memberikan begitu banyak wawasan di dalam memperkuat ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Ia menambahkan, sangat besar harapan pemerintah kota Makassar terhadap kontribusi Wahdah dalam mengawal kebijakan strategis pemerintah.

“Saya sangat berharap, kontribusi pemikiran, terkhusus bagi penguatan iman umat, sudah tentu menjadi tantangan ke depan bagi Wahdah Islamiyah,” pungkasnya.

Atas dukungan tersebut, Ustadz Ambo Sakka selaku Ketua Panitia Muktamar IV Wahdah Islamiyah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak walikota Makassar yang telah memberikan izin berkegiatan, termasuk membantu secara fasilitas kepada panitia.

“Pertama, kita ucapkan terima kasih atas dukungan pak Dani kepada Wahdah Islamiyah. Kedua, untuk izin yang telah diberikan kepada kami semua yang tentunya sangat membantu kerja-kerja kami selaku panitia muktamar,” ucapnya, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya, pimpinan Wahdah Islamiyah bersama Panitia Pengarah dan Pelaksana Muktamar IV Wahdah Islamiyah melakukan kunjungan audiensi ke kediaman Walikota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto, di Jalan Amirullah Kota Makassar.

Rombongan Wahdah Islamiyah terdiri dari Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, Anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ustaz Akrama Hatta, Ketua Panitia Pengarah sekaligus Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujiono, Wakil Sekjen ustaz Saiful Bahri, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan Ustaz Syarif, Wakil Ketua Panitia ustaz Irfan Mas’ud, dan Staff DPP Wahdah Islamiyah ustaz Muhammad Yasser Arafat.

Rombongan kemudian diterima langsung oleh Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Panitia Pengarah Muktamar IV Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujiono menyampaikan rencana pelaksanaan Muktamar IV yang akan dihelat di kota Makassar, 18 hingga 22 Desember mendatang.

Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil turut menyampaikan agenda Muktamar IV yang salah satunya adalah membahas strategi pendidikan dan pembinaan keluarga yang akan digagas oleh Wahdah Islamiyah dalam bentuk tim perumus atau kelompok kerja.

Laporan: Rustam Hafid

Sebelumnya :
Selanjutnya :