• +6281 1987 271

WIZ Lakukan Tebar Imam dan Dai Ke Tana Toraja

WIZ Lakukan Tebar Imam dan Dai Ke Tana Toraja

Taufik Selaku direktur program  WIZ Pusat menjelaskan, sebelum ditebar para dai mendapatkan pembinaan dan pencerahan soal tugas dan tanggung jawabnya selama di lapangan.



UMMATTV TORAJA – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menggelar kegiatan pelepasan imam masjid dan dai ke Tana Toraja dan Toraja Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Islam dan Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar. Sabtu (2/4/2022).

Pelepasan diikuti langsung para imam dan dai yang akan disebar.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ, Taufik Ashari menyebutkan, pengiriman imam dan da'i ini merupakan salah satu program Ramadhan ke daerah minoritas muslim.

“Di sana ada masjid yang tak punya imam. Makanya di momentum Ramadhan ini kita kirim dai ke sana,” ujarnya.


Tak hanya itu, program ini juga dilatarbelakangi banyaknya permintaan masyarakat yang menginginkan kehadiran imam dan da'i di tengah-tengah mereka. Sebab, mereka yang muslim tak punya banyak keilmuan seputar Ramadhan. Sehingga keberadaan mereka diharapkan bisa membantu warga sekitar.

"Alhamdulillah, program tebar imam dan dai ini adalah realisasi kelanjutan dari program sedekah Al-Quran beberapa bulan yang lalu. Insyaallah, delapan imam dan Dai akan disebar delapan titik di dua Kabupaten tersebut," terangnya.

Taufik menjelaskan, sebelum ditebar para dai mendapatkan pembinaan dan pencerahan soal tugas dan tanggung jawabnya selama di lapangan.

Adapun tugas para dai dan imam, lanjutnya, selain mengajar Al-Quran, mereka juga ditugaskan mengedukasi masyarakat tentang zakat, infak, sedekah dan wakaf. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :