WIZ Turut Dukung Pertumbuhan UMKM di Indonesia

WIZ Turut Dukung Pertumbuhan UMKM di Indonesia

UMMATTV, DEPOK--Giat pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang terus bertumbuh di era ini turut menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Data meyebutkan sebagaimana yang dikutip dari situs web Kemenperin bahwa rasio wirausaha di Indonesia sudah melampaui standar internasional yaitu 2 % maka perlu dinaikan lagi untuk mengejar pencapaian negara tetangga.

Pertumbuhan wirausaha dimulai dari skala yang paling kecil kemudian akan mengalami perkembangan seiring perjalanan waktu menjadi skala menengah dan besar.

Peluang terbuka lebar bagi yang mempunyai keinginan berwirausaha salah satunya datang dari Lavender yaitu industri kecil yang bergerak di bidang kuliner yang sudah populer di Indonesia berupa Siomay, Pempek, dan Cilok. Setiap tahun bisnis ini mengalami perkembangan dengan semakin banyaknya distributor dan pedagangnya.

Owner Lavender, Hasan Syarbini saat ini aktif memberikan sosialisasi tentang cara memulai jualan kuliner dengan tanpa modal pada event-event yang diikutinya. Pada Ahad (18/9/2022), berkerjasama dengan Laznas WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, Hasan Syarbini hadir sebagai pemateri pada acara Sharing UMKM yang diadakan di Aula LKP Sentara, Depok.

WIZ Jakarta sebagai sponsor utama acara tersebut mendukung penuh masyarakat yang memiliki keinginan untuk berwirausaha dengan menyediakan fasilitas gerobak untuk berjualan dan fasilitas pendukung lainnnya.[rsp]

Sebelumnya :
Selanjutnya :