• +6281 1987 271

Yayasan Inka Nusantara Madani Raih Surat Tanda Bukti Nazhir Wakaf Uang dari BWI

Yayasan Inka Nusantara Madani Raih Surat Tanda Bukti Nazhir Wakaf Uang dari BWI

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.


Alhamdulilllaahirrabbil’aalamiin, puji dan syukur hanya bagi Allah SWT yang senantiasa mencurahkan rahmat dan berkah-Nya bagi kita semua. Shalawat dan salam bagi Rasulullah Muhammad SAW, juga keluarganya, para sahabat dan seluruh umatnya hingga akhir zaman. Semoga Allah Ta’ala memberikan kita sehat wal afiat lahir dan bathin, hingga dapat terus berbagi manfaat bagi umat. Aamiin.

Dr. Muhammad Shamsi Ali, L.c, MA. (Imam Shamsi Ali), sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Inka Nusantara Madani di Indonesia dan President of Nusantara Foundation di Amerika Serikat, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) atas Penyerahan Surat Tanda Bukti Nazhir Wakaf Uang kepada Yayasan Inka Nusantara Madani, pada hari Kamis, 16 September 2021, di Hotel Horison, Bekasi.

Prof. Mohammad Nuh, DEA., Ketua BWI, menyerahkan langsung Surat Tanda Bukti Nazhir Wakaf Uang tersebut kepada H. Muslim Abdullah, sebagai Ketua Yayasan Inka Nusantara Madani di Indonesia. Imam Shamsi Ali yang berada di kota New York, Amerika Serikat, turut menghadiri kegiatan tersebut secara langsung melalui aplikasi online.

Imam Shamsi Ali menganggap terbitnya Surat Tanda Bukti Nazhir Wakaf Uang kepada Yayasan Inka Nusantara Madani sebagai sister foundation dari Nusantara Foundation di Amerika Serikat, sebagai amanah yang akan diemban, dilaksanakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

Dalam perjalanannya, Nusantara Foundation telah berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi perjuangan dakwah, baik di bumi Amerika maupun di seluruh dunia. Karenanya Nusantara Foundation memerlukan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak untuk terus melanjutkan langkah-langkah dakwah di dunia internasional.

Tentu saja langkah terbesar Nusantara Foundation saat ini adalah mewujudkan Pondok Pesantren Pertama di Bumi Amerika.

Melalui wakaf, Nusantara Foundation mengharapkan pertisipasi luas masyarakat Indonesia, sehingga pesantren ini betul-betul menjadi sumbangsih Indonesia kepada Dakwah Islam di dunia global. Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, Indonesia sangat diharapkan untuk berada digarda terdepan dalam menghadirkan Islam sebagai rahmatan IiI-aIamin. Islam yang ramah, bersahabat, merangkul semua pihak, dan menjadi solusi dari ragam permasalahan dunia kita.

Saat ini, Nusantara Foundation telah memiliki lahan seluas 10,5 Ha di kota Moodus, Connecticut, Amerika Serikat. Beberapa gedung tua yang ada, telah direnovasi dan digunakan untuk berbagai kegiatan sementara. Seperti Special Summer Program, Global Leadership Program for Students, Global Leadership Program for Ustadz, Kajian Islam Akhir Pekan, Nusantara Cup, Nusantara Weekend Islamic Learning, dan sebagainya.

Perbaikan-perbaikan fasilitas di area pesantren juga terus dilakukan. Seperti perbaikan fasilitas olahraga, jalanan penghubung, sistem penyaluran air buangan, serta fasilitas-fasilitas lainnya. Semua kegiatan ini dilakukan oleh Nusantara Foundation sambil terus melaksanakan sosialisasi dan penggalangan dana, baik di Indonesia dan di Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan agar dapat segera terwujud bangunan-bangunan Masjid, Gedung sekolah, Asrama dan berbagai fasilitas lainnya, seperti yang sudah tertuang dalam Site Plan Design Pesantren Nur Inka Nusantara Madani. Desain tersebut merupakan sumbangsih Bapak Ridwan Kamil, Gurbernur Jawa Barat, bekerjasama dengan biro arsitek Urbane Indonesia.

Akhir kata, kami bersyukur dan senantiasa memohon ridho serta pertolongan Allah SWT, juga mengharapkan dukungan dari seluruh umat muslim di Indonesia, agar kami dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sebagai salah satu Nazhir Wakaf Uang di bumi Nusantara. Hal ini perlu dilakukan guna memperkuat langkah dakwah Indonesia di bumi barat, yaitu membangun Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, Pesantren Pertama di Bumi Amerika.



Wassalaamu’alaikum Wr. Wb. www.nusantarafoundation.org

Sebelumnya :
Selanjutnya :