• +6281 1987 271

BAZNAS Tumbuhkan Asa Rusdi, Korban Pemutusan Hubungan Kerja Saat Pandemi

BAZNAS Tumbuhkan Asa Rusdi, Korban Pemutusan Hubungan Kerja Saat Pandemi

Bagi sebagian orang, adanya Pandemi Covid -19 memberikan dampak cukup serius pada kegiatan perekonomian. Beberapa pelaku usaha memilih untuk melakukan efisiensi jumlah pekerja berupa pemutusan hubungan kerja (PHK) agar operasinal usaha dapat berjalan.

Hal tersebut turut dirasakan oleh Rusdi (50), yang merupakan seorang tenaga kebersihan namun terkena PHK di pertengahan tahun 2020 karena pandemi. Selama dua tahun ini, Rusdi bekerja serabutan, apapun pekerjaanya ia lakukan untuk mencukupkan kebutuhan keluarganya. Rusdi tidak bisa lagi melamar pekerjaan karena keterbatasan usia. Namun ia berusaha menumbuhkan asa dengan keterbatasan yang ada untuk mencari nafkah keluarga.

Asa dan semangat pantang menyerah lantas menguat ketika Rusdi mendapatkan informasi dari rekannya bahwa ada kesempatan untuk menerima manfaat Program usaha Ayam krispi ZChicken dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Melalui Program ZChicken, Rusdi mendapatkan alat investasi dan modal usaha ZChicken serta dilatih dalam memasak dan mengelola usaha ZChicken ini.

"Tidak ada yang bisa saya sampaikan selain rasa bahagia dan rasa syukur menjadi penerima manfaat Program ZChicken. Saya merasakan asa dan semangat saya untuk terus berjuang demi keluarga semakin menguat, karena setelah di PHK saya bekerja serabutan dan apa adanya. Semoga melalui ZChicken ini menjadi wasilah untuk perkembangan perekonomian keluarga saya," ujar Rusdi, Kamis (17/02).

Lebih lanjut, Rusdi mendokan kepada masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS sehingga dirinya mendapatkan manfaatnya.
Barakallah untuk masyarakat Indonesia yang telah berzakat melalui BAZNAS sehingga saya bisa mendapatkan seperti ini. Semoga Allah SWT membalas setiap kebaikan menjadi lebih baik”, tutup Rusdi.

ZChicken merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik di bidang kuliner berupa produk ayam crispy. Mustahik juga membentuk Kelompok Usaha yang membangun jaringan distribusi untuk mengkontrol kualitas produk baik dari segi rasa, promosi, dan pelayanan.


Sumber : BAZNAS

Sebelumnya :
Selanjutnya :