BMH Yogyakarta Distribusikan Air Mineral untuk Pesantren, Masjid dan Mushala

BMH Yogyakarta Distribusikan Air Mineral untuk Pesantren, Masjid dan Mushala

UMMATTV YOGYAKARTA--Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I. Yogyakarta menyalurkan air mineral kepada pesantren, masjid, dan mushola yang ada di wilayah Yoyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan. Seperti yang terlihat pada hari ini, Rabu, (14/4/21).

Syai’in Kodir selaku Kadiv Program BMH D.I Yogyakarta mengatakan, penyaluran air mineral tersebut menyasar kepada 200 lebih pesantren dan masjid yang ada di Yogyakarta dan kota-kota di sekitarnya.

“Lebih dari 200 pesantren dan masjid yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan mendapatkan air mineral dari BMH. Sengaja kami kirim diawal Ramadhan untuk kebutuhan berbuka puasa,” terang Syai’in.

“Kami targetkan selesai dalam pekan pertama bulan Ramadhan untuk mendistribusikan kepada wilayah sasaran penerima antara lain di Sleman, Bantul, Gunungkidul, Jogja Kota, Kebumen, Sukoharjo, Solo, dan Sragen,” lanjut Syai’in.

Sementara itu Sugiyono, salah satu pengurus takmir masjid Al-Hikmah Sumberan, Ngaglik, Sleman mengungkapkan terima kasihnya kepada BMH.

“Alhamdulillah, saya mewakili takmir masjid Sumberan menyampaikan terima kasih kepada BMH yang telah mensupport kegiatan bulan Ramadhan di masjid kami dengan bantuan air mineral,” ungkap Sugiono.

Sugiono menambahkan, dimusim pandemi seperti sekarang ini kegiatan di masjidnya masih dibatasi.

“Kegiatan sementara masih terbatas untuk warga sekitar sini dan harus mematuhi protokol kesehatan yang ada. Diantaranya memaakai masker dan jaga jarak,” katanya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :