• +6281 1987 271

Bupati Pangandaran Buka TOT Dirosa

Bupati Pangandaran Buka TOT Dirosa

Bupati Pangandaraan "Kita jadikan Pangandaran menjadi kabupaten pertama yang bebas buta huruf dan buta baca al Qur'an", ujarnya yang disambut penuh semangat para peserta."

UMMATTV PANGANDARAN - Pemerintah Kabupaten Pangandaran bekerja sama dengan LP2DQ Wahdah Islamiyah Jawa Barat, Indonesia Mengaji dan Forum DKM Sukajadi mengadakan Training of Trainer (TOT) bagi relawan guru mengaji dari berbagai daerah di seluruh Pangandaran, selasa-rabu 23-24 Agustus 2022.

Acara yang berlangsung di Hotel Pantai Indah Resort Pangandaran ini dibuka oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata serta diikuti oleh 250 relawan dari 10 kecamatan di Pangandaran. Unsur relawan terdiri atas MUI kecamatan, MUI desa, guru SMA, SMK dan SMP.

Bupati dalam sambutannya mengharapkan bahwa para relawan turut menyukseskan program pemberantasan buta huruf dan buta baca al Qur'an di Pangandaran. "Nanti bapak ibu yang sudah mengikuti acara ini mengajarkan al Qur'an di daerah masing-masing. Kita jadikan Pangandaran menjadi kabupaten pertama yang bebas buta huruf dan buta baca al Qur'an", ujarnya yang disambut penuh semangat para peserta.

Dalam kegiatan tersebut juga diresmikan Gerakan Pemberdayaan Pangandaran Mengaji (Geber Pangaji) serta pelatihan metode dirosa oleh Ust Wawan Kurniawan, S. HI, M. HI. Peserta begitu antusias mengikuti pelatihan karena metode dirosa begitu praktis, mudah dan menyenangkan.

Selain pelatihan metode, relawan juga mendapat pembekalan terkait metode sensus warga yang belum bisa membaca al qur'an serta pemanfaatan media sosial sebagai sarana dakwah.


Sebelumnya :
Selanjutnya :