Camat Tanah Sareal Tekankan Kebersihan Lingkungan kepada Warga Sukadamai

Camat Tanah Sareal Tekankan Kebersihan Lingkungan kepada Warga Sukadamai

Pesan Camat tanah Sareal : Mnekankan bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh kekayaan materi, tetapi juga oleh kualitas spiritualitas.

BOGOR UMMATTV.COM  - Camat Tanah Sareal, Adhityah Bhuana Karana  tidak hanya dikenal sebagai pemimpin masyarakat yang terkemuka, tetapi juga sebagai sosok yang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kehidupan spiritual. Hal ini terungkap dalam pembicaraan usia mengikuti rangkaian acara keagamaan di Masjid Al Itishom Perum Budi Agung Bogor, pada Sabtu (17/2/2024).

Dalam penyampaiannya Camat Tanah Sareal menekankan peran penting masjid sebagai pusat peradaban. Ia mengajak masyarakat untuk memahami bahwa Islam tidak hanya tentang dalil-dalil, tetapi juga tentang menjadi rahmat bagi alam semesta. "Kebersihan merupakan bagian dari iman. Kita harus siap membantu sesama ketika mereka menghadapi musibah," ujarnya dengan penuh semangat.

Saat ini sudah mulai marak dimana mana dengan serangkaian kegiatan keagamaan yang ada di masyarakat,  termasuk shalat subuh berjamaah yang diarahkan oleh beberapa ustadz. Camat meyakini bahwa implementasi praktik keagamaan dalam kehidupan sehari-hari adalah kunci utama dalam menciptakan perubahan positif di masyarakat.

Selain itu, Camat Tanah Sareal juga menyoroti masalah sampah yang semakin meresahkan di wilayah Sukadamai. Ia menegaskan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan penuh dalam penanganan sampah, tetapi tanggung jawab ini juga harus dipikul bersama oleh seluruh masyarakat. "Jangan membakar sampah agar udara tidak tercemar, dan jangan membuangnya ke sungai yang dapat mencemari air. Sampah plastik juga tidak boleh ditanam karena sulit terurai," tandasnya.

Pesan tentang kualitas shalat dan peran spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari juga disampaikan dengan tegas oleh Camat. Ia menekankan bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh kekayaan materi, tetapi juga oleh kualitas spiritualitas. "Shalat yang benar akan mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar," katanya.

Dengan arahan yang diemban oleh Camat Tanah Sareal, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjalankan ajaran agama dengan baik akan semakin meningkat. Wilayah Sukadamai diharapkan dapat menjadi contoh dalam pembangunan berkelanjutan yang berbasis kebersihan dan keadilan sosial.

Sebelumnya :
Selanjutnya :