• +62852-9938-0971

Dukung Islamic Park, Ridwan Kamil Arsiteki Masjid di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang

Dukung Islamic Park, Ridwan Kamil Arsiteki Masjid di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang

UMMATTV LEMBANG— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung Sinergi Foundation dalam pembangunan Islamic Park di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Bahkan menurutnya, dirinya sendiri langsung mewakafkan keahliannya sebagai arsitek dalam merancang Masjid Daarul Aulia Islamic Park di Kawasan Wakaf Terpadu Lembang.

“Alhamdulillah, imaginasi adalah karunia Allah terbesar. Saya mendesainkan kawasan dan masjid kawasan ini,” kata Ridwan Kamil dalam acara “Pre- Launching Islamic Park” di Lembang, Rabu (2/9/2020).

Dalam mendesain masjid, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya merancang memperhatikan kondisi lahan sekitar.

“Dalam teori arsitektur, setiap tempat punya cerita. Masjid Daarul Auliya ini bentuknya terinspirasi dari siluet bukti di sini. Bentuknya seperti punggung bukit, terlihat tidak angkuh, menyatu dengan bukit-bukit,”kata Ridwan Kamil.

Ia juga mengatakan akan medukung kegiatan dakwah dengan kebijakannya, termasuk dalam pembangunan Islamic Park Sinergi Foundation.

Apalagi katanya, pembangunan sarana dakwah, sejalan dengan tagline Pemprov Jabar: Juara Lahir Batin.

“Kami ingin provinsi modern, tapi Islami , karena hidup ini tidak melulu dunia tapi akhirat. Saya dukung lahir batin, mudah-mudahan pembangunan masjid dan pesantren, berproses dengan baik,” tambahnya.

Seperti diketahui, Islamic Park adalah kawasan Taman Wakaf Terpadu yang akan dibangun menjadi taman hiburan berbasis wakaf.

Islamic Park memadukan unsur edukasi, rekreasi dan religi dalam satu kawasan. Nantinya, di lokasi ini pula akan dibangun Pesantren Tahfidz.

Sebelumnya :
Selanjutnya :