• +62852-9938-0971

Hadapi Stres Berat di Masa Pandemi, Ini Tipsnya

Hadapi Stres Berat di Masa Pandemi, Ini Tipsnya

Merebaknya wabah yang sangat menakutkan ini juga membuat anggota keluarga terutama yang ekonominya terganggu mereka mengalami stres dari ringan sampai berat.

Oleh: 

dr.Ferdinand Rabain (Pemerhati Narkoba)


MEMANG tidak bisa kita hindari, karena adalah suatu fenomena yang terjadi di mana-mana di belahan bumi didunia ini, termasuk di negara kita. Akibat dari virus ini banyak orang kehilangan pekerjaannya,  penghasilan, dan  kehilangan kesempatan untuk bertemu  keluarganya, dan sebagainya.


Bahkan hal-hal yang biasanya mereka dapatkan, mereka cintai tiba-tiba hari ini hilang semuanya, lenyap bagai ditelan bumi. Apalagi kalau melihat berbagai pemberitaan yang disiarkan di televisi persoalan tentang covid ini membuat orang semakin takut.


Merebaknya wabah yang sangat menakutkan ini juga membuat anggota keluarga terutama yang ekonominya terganggu mereka mengalami stres dari ringan sampai berat.


Berikut langkah untuk memecahkan masalah stress berat


Dalam memecahkan masalah stress berat, kita harus kembali kepada Allah subhanahu wa ta ala sebagaimana di dalam surat Al-Baqarah ayat 153 yang berbunyi


“Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat jadi penolong mu. Allah subhanahu wa ta ala bersama orang- orang yang sabar“.


Jadi semua manusia harus kembali ke titik awal, kalau tidak bisa, jangan harap manusia bisa menghentikan persoalan hidup. dan itu kuncinya untuk menghadapi beban kehidupan.


Sedangkan untuk obat-obatannya selain Kapulaga, Kayu Manis, Biji Pala, kita bisa tambahkan Pegagan. Pegagan itu satu jenis daun daunan.


Caranya kita bisa ambil satu genggam kecil. kemudian dengan bunga Putri Malu yang diambil satu genggam, kemudian ditambah Lenglengan satu genggam.


Langkah berikutnya kesemua itu dicampur menjadi satu yang kemudian direbus dengan tiga gelas air menjadi satu gelas.


Kemudian diminum setengah gelas dipagi hari sebelum sarapan pagi atau satu jam sebelum makan. Sedangkan di malam hari sebelum istirahat malam, hingga herbal ini bisa terserap dengan baik untuk kita.


Selain menghilangkan stress obat herbal ini juga bermanfaat untuk menghilangkan segala penyakit yang berhubungan dengan batuk pilek.

Sebelumnya :
Selanjutnya :