• +62852-9938-0971

Ini Daftar Program Televisi Juara Anugerah Syiar Ramadhan 2020

Ini Daftar Program Televisi Juara Anugerah Syiar Ramadhan 2020

Masing-masing kategori memiliki kriteria penilain berbeda. Pemenangnya adalah yang terbaik dari nominee lain, tidak pernah mendapatkan sanksi KPI, dan Produksi TV dalam negeri

UMMATTV JAKARTA--Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) merupakan agenda tahunan MUI bersama KPI untuk mengapresiasi lembaga-lembaga penyiaran, khususnya televisi, agar terus menampilkan program siaran yang sehat serta berkualitas. ASR tahun ini berjalan secara virtual melalui Zoom dan SCTV didaulat menjadi Televisi Terbaik.

Ketua Komisi Infokom MUI, Asrori S. Karni mengatakan, SCTV menjadi pemenang karena programnya paling banyak menang di sembilan kategori ASR.

“TV yang paling banyak programnya yang menjadi pemenang. Masing-masing kategori memiliki kriteria penilain berbeda. Pemenangnya adalah yang terbaik dari nominee lain, tidak pernah mendapatkan sanksi KPI, dan Produksi TV dalam negeri,” ungkapnya saat dihubungi mui.or.id usai kegiatan penganugerahan pemenang, Sabtu (11/07).

Pada kategori Program Liputan Khusus Ramadhan, program “Anak Pesantren” Seputar Inews Pagi menjadi pemenang. Program ini mengungguli program lain yaitu Inspirasi Ramadhan Kompas Siang KOMPAS TV, Jelajah 1000 Masjid Metro Siang METRO TV, Pesan Ramadhan TV ONE, maupun Semangat Ramadhan RTV. 

Kategori lain, yaitu Program Ajang Bakat, program Beraksi di Rumah Saja INDOSIAR menjadi pemenang. Program ini unggul dibanding Di Rumah Kita Bisa METRO TV, Hafiz Indonesia 2020 RCTI, Qasidah Fest TVRI, dan Syair Ramadhan GTV.

Pada kategori Program Dakwah Talkshow, Sahur Time Kompas TV menjadi program pemenang. Program lain yang menjadi nominee pada kategori ini adalah Dialog Ramadhan Bersama Din Syamsuddin TVRI, Indahnya Ramadhan Bersama Ustaz Abdul Somad dan Sahabat TV ONE, Ramadhan Penuh Rahmat METRO TV, dan Tafsir Al Misbah METRO TV.

Pada Kategori Program Dakwah Non-Talkshow berbentuk Cermaah, Asmaul Husna METRO TV keluar sebagai juara. Program ini terpilih dari nominee lain seperti Damai Indonesiaku TV ONE, Hikmah Saur RTV, Islam Itu Indah TRANS TV, dan Kisah Nabi I-NEWS TV.

Kategori lainnya yaitu Dakwah Non Talkshow berbentuk Kultum, Program Mutiara Hati SCTV menjadi pemenangnya. Program ini dinilai lebih dibandingkan Cahaya Hati Ramadhan METRO TV, Cahaya Tauhid Aa Gym MNC TV, Kurma KOMPAS TV, maupun Rahmatan Lil Alamin I-NEWS TV.

Sementara untuk kategori Program Sinetron, program Para Pencari Tuhan Jilid 13 SCTV terpilih sebagai pemenang dari nominee lain yaitu Amanah Wali 4 RCTI dan Dunia Terbalik RCTI.

Pada Kategori Film Animasi, Lorong Waktu SCTV terpilih sebagai pemenang. Pogram lain yang menjadi nominee pada kategori ini adalah Nussa TRANS TV dan Si Entong MNC TV.

Program Masjid Bersejarah Nusantara RTV menjadi pemenang pada kategori Ramadhan Fiture dan Dokumenter. Program ini unggul daripada nominee lain yaitu Islampedia TRANS 7, Pesona Islam TV ONE, dan Ramadhan Kareem NET TV.

Terakhir, pada kategori Program Ramadhan Wisata Budaya, seperti pada tahun lalu, Muslim Travelers NTW TV kembali menjadi pemenang. Program ini mengungguli program lain seperti Jejak Islam TVRI, Masak Enak Ramadhan NET TV, serta Serba Serbi Islam Trans TV. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :