Jadi Tonggak Sejarah, Perpustakaan JIC Raih Akreditasi A

Jadi Tonggak Sejarah, Perpustakaan JIC Raih Akreditasi A

“Kami akan menjaga amanah atas terbitnya akreditas ini dalam bentuk peningkatan pelayanan yang jauh lebih baik lagi dan terus akan melakukan evaluasi,

JAKARTA UMMATTV.COM -- Terlaksananya proses akreditasi Perpustakaan Jakarta Islamic Centre, Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat.

“Terima kasih atas pelaksanaan akreditasi perpustakaan Jakarta Islamic Centre yang merupakan perpustakaan khusus tempat ibadah terutama usaha dari teman-teman yang khusus mengelola perpustakaan Jakarta Islamic Centre,” ujar Dr. KH Didi Supandi, MA di Perpustakaan JIC, Senin (19/2/2024).

Kiai Didi juga berterima kasih kepada Pemda DKI Jakarta terutama dari dinas perpustakaan yang telah membimbing, membina, dan mendampingi kegiatan akreditasi sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Semula mendapatkan nilai C dan sekarang Alhamdulillah mendapat nilai A dengan nilai 94,74," terang Kiai Didi.

“Dan terima kasih juga kepada Renda Kris Artha, M.Si, Direktorat Standarisasi Akreditasi asesor dari Perpustakaan Nasional karena telah memberikan waktu dan yang telah memberikan nilai secara objektif,” tambahnya.

Kiai Didi berharap perpustakaan JIC lebih dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih lagi kepada umat di DKI Jakarta khususnya dan Indonesia secara umumnya.

Kiai Didi mengatakan, hari ini menjadi tonggak sejarah, dimana JIC terus melakukan pembinaan-pembinaan di sektor yang menjadi tanggung jawab pengelolaan manajemen yang ada dilingkungan Jakarta Islamic Centre yang merupakan kepanjangan dari kebijakan Provinsi DKI Jakarta.

“Terima kasih juga kepada PJ Gubernur Bapak Heru yang juga terus mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre yang salah satu dari lembaga yang menerima dana hibah yang merupakan amanah yang manfaatnya itu untuk masyarakat di lingkungan DKI Jakarta,” terangnya.

“Kami akan menjaga amanah atas terbitnya akreditas ini dalam bentuk peningkatan pelayanan yang jauh lebih baik lagi dan terus akan melakukan evaluasi,” pungkasnya.

Senada dengan Dr. KH Didi Supandi, MA, H. Tatang Ketua Kelompok Bidang Kebudayaan, Perpustakaan, dan Arsip Pemprov DKI Jakarta Hari ini adalah sejarah buat kita dalam perjalanan panjang Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menyaksikan proses akreditasi yang sudah kita tunggu-tunggu, prosesnya panjang, kalau sekarang kita telah dapat pengakuan yang membanggakan sekaligus langsung memuaskan ini perjalanan yang tidak dilakukan secara singkat,” katanya.*

Sebelumnya :