Jalan Trans Sulawesi Pasca Longsor di Tapalang Mamuju Akhirnya Dibuka

Jalan Trans Sulawesi Pasca Longsor di Tapalang Mamuju Akhirnya Dibuka

UMMATTV MAMUJU--Jalan Trans Sulawesi yang sempat tertutup total akibat material longsor kini telah dibuka sedikit demi sedikit. Kejadian tersebut diakibatkan longsor yang terjadi saat gempa berkekuatan 6.2 magnitudo mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.00 Wita.

Hingga jelang pukul 8.00 pagi waktu setempat, dari pantauan relawan dilokasi, setidaknya ada enam titik longsor yang terparah. “Kebetulan kami kemarin singgah di Pinrang lalu lanjut perjalanan ke Majene. Nah, ketika sampai di beberapa jalan sempit di Tapalang, banyak kendaraan yang tak bisa lewat,” kata Muhammad Riski, relawan Wahdah Islamiyah yang turun ke lokasi bencana.

Semua kendaran yang akan menuju Mamuju maupun menuju Majene dari Mamuju berhenti memarkir kendaraan di bahu jalan. Beberapa mobil tampak bersusah payah untuk bisa lolos. Karena jalanan licin, membuat kendaraan berhenti total sekitar 10 jam-an.

Beruntung, kondisi jalan yang sempit akibat puing-puing batu dan tanah yang sudah memenuhi ruas jalan tidak diperparah dengan turunnya hujan. “Alhamdulillah, kami bersama sejumlah relawan dari pemerntah dan lembaga sosial lainnya ikut membantu kendaraan yang hendak menuju ke Jalan Mamuju,” imbuhnya, Sabtu (16/1/2021).

Kondisi jalan juga mengalami retak-retak. Sementara arus kendaraan sudah tak bisa dibendung dari dua arah.

Sebelumnya :
Selanjutnya :