Kegiatan Pelatihan Pintar Presentasi dan Membuat Proposal di TKIT Wihdatul Ummah

Kegiatan Pelatihan Pintar Presentasi dan Membuat Proposal di TKIT Wihdatul Ummah

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para guru PAUD dalam membuat presentasi dan proposal yang efektif,

MAKASSAR, UMMATTV.COM - TKIT Wihdatul Ummah Makassar mengadakan pelatihan Pintar Presentasi dan Membuat Proposal melalui PowerPoint pada Senin, 3 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 13 peserta dari kalangan guru PAUD, bertempat di TKIT Wihdatul Ummah.

Khomsiyah Kartika, Kepala TKIT Wihdatul Ummah, menyampaikan testimoni terkait pelatihan yang dibimbing oleh Coach Sofian. Menurutnya, pelatihan ini sangat berbeda dan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermanfaat.

"Saya merasa senang sekali dan sangat antusias untuk belajar. Coach Sofian cara mengajarnya menyenangkan, kita tidak sempat mengantuk karena harus praktik dan beliau langsung mendampingi," ujar Khomsiyah. Dia menambahkan bahwa metode pengajaran Coach Sofian membuat peserta terus bersemangat dan tidak melupakan materi yang telah diajarkan.

Sisipkan gambar ...

Khomsiyah juga menyoroti bahwa cara mengajar Coach Sofian sangat jelas dan tidak membosankan. "Pokoknya mantap, bikin lupa waktu, dan ingin menambah ilmu. Saya merasa yang kemarin masih kurang, apalagi PowerPoint yang diajarkan pasti baru sedikit sekali. Masih banyak menu atau tools lain yang belum kami pahami," tambahnya.

Salah satu kelebihan dari pelatihan ini adalah pengajaran cara membuat video menarik menggunakan PowerPoint, yang berguna bagi guru-guru dalam menyelesaikan tugas meski tanpa akses internet. "Dan yang pasti, guru-guru saya tidak menjadikan ketidakadaan kuota sebagai alasan untuk tidak menyelesaikan tugasnya," tutup Khomsiyah.

Sisipkan gambar ...

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para guru PAUD dalam membuat presentasi dan proposal yang efektif, sehingga dapat mendukung proses pembelajaran dan administrasi sekolah dengan lebih baik.

Sebelumnya :