KISAH TERPENDAM PERJUANGAN DAI PAPUA

KISAH TERPENDAM PERJUANGAN DAI PAPUA

Sebuah kisah perjuangan puluhan tahun yang terpendam, dan belum diangkat secara masif melalui media. Perjuangan yang menguras keringat, air mata dan terkadang darah. Mendorong perubahan menuju kebaikan tidaklah mudah, apalagi mengenalkan Islam ke arah sunnah dan tarbiyah di lingkungan nun jauh di sana.

Negeri Asmat Papua adalah wilayah perjuangan salahsatu dai Wahdah Islamiyah, Ust Abdul Muhammad Somad (AMS) yang asli lahir dari Agats, Asmat, Papua. Beliau memulai dakwah sejak menyelesaikan studinya di STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab), Makassar. Ustadz yang sering disebut UAS nya Papua ini akan bercerita kepada kita bagaimana beliau berdakwah di lingkungannya, di mana beliau harus menempuh berjam - jam melalui perahu perjalanan dakwahnya.

Jarang sekali dakwah beliau "menyentuh tanah", karena daerahnya memang hampir keseluruhannya adalah perairan rawa. Para penduduknya selain banyak kekurangan materi, juga sangat jauh dari dunia pendidikan. Sekedar untuk mendapatkan daging Qurban setahun sekali masih untung, apalagi jika tiap bulan.

Tak sedikit dakwahnya AMS / UAS nya Papua ini mendapatkan rintangan, bahkan sering harus berhadapan dengan golok dan parang. Namun, masya Allah kini dakwah beliau mulai diterima di sekolah formal non muslim, guna mengajarkan nilai - nilai islam kepada anak - anak Papua. Ada banyak kisah menarik di dalamnya!

Sahabat dakwah, waktu AMS hanya sebentar di Jakarta, malam ini beliau akan segera kembali. Dua hari lalu beliau telah mengantarkan 19 orang Mualaf Papua ke Jakarta, agar mereka dapat mengenyam pendidikan yang lebih layak. Mereka akan banyak membutuhkan dukungan dari kita semua, bahkan lebih jauh dakwahnya AMS di Papua. Karenanya, yuk ringankan langkah, ajak keluarga dan tetangga mendengarkan inspirasi dakwahnya.

πŸ’  Catat waktunya, hanya malam ini / setelah Kajian Sirah (Jumat, 07 Juli 2023, jelang Isya - sd selesai, di Masjid At Tarbiyah, Kramat Jati Pasar Rebo, Jaktim (klik, https://maps.app.goo.gl/n4pD9BegmKBdo1he9).

πŸ“± Informasi selanjutnya : wa.me/628111768900

πŸ’Œ π™π™€π™π˜½π™π™†π˜Ό 𝙐𝙉𝙏𝙐𝙆 π™π™ˆπ™π™ˆ (Laki-laki dan Wanita)

πŸ“‘ Mari Raih pahala dengan menyebarkan informasi ini

Sebelumnya :
Selanjutnya :