• +62852-9938-0971

Minta Petunjuk

Minta Petunjuk

Oleh:

Prof. Veni Hadju


BUAT apa manusia ditempatkan di muka bumi ini? Buat apa nabi dan rasul diutus? Buat apa Al-Qur'an dan Kitab Allah lainnya diturunkan lewat para rasul? Buat apa malaikat dan makhluk ghaib lainnya diciptakan? Buat apa akhirat disiapkan setelah dunia ini berakhir? Hanya mereka yang mendapat petunjuk yang dapat menjawabnya dan memahaminya.

Tidak sedikit manusia yang masih bertanya-tanya tentang makna keberadaannya di muka bumi ini. Kurikulum sekolah dari TK sampai PT belum mampu memberikan pemahaman kepada mereka. Bahkan ada yang mengingkari Penciptanya. Mereka tidak meyakini Hari Pembalasan sehingga berbuat kerusakan dan bertindak semaunya. Mereka tidak takut dengan ancaman apapun. Hati mereka tertutup.

Allah akan membalas setiap perbuatan manusia di bumi ini. Dalam Kitab mulia-Nya, sangat jelas janji Allah yang tidak diragukan tersebut. Azab Allah bisa terjadi di dunia ini dan pasti akan ada di akhirat kelak. Allah tentu akan sangat adil kepada hamba-Nya. Mereka yang bersabar pasti akan beroleh kegembiraan.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Faman tabi'a hudaaya, falaa khaufun 'alaihim walaahum yahzanuun (QS Al-Baqarah 2:38). Artinya: Maka barang siapa yang mengikuti Petunjuk-Ku maka tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.

MINTALAH PETUNJUK KEPADA ALLAH AGAR KEHIDUPAN INI TENANG DAN JAUH DARI RASA TAKUT.

Sebelumnya :
Selanjutnya :